Danyonmarhanlan l Kunjungi Prajurit Yang Terdampak Banjir

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan)l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar meninjau langsung rumah prajuritnya yang terkena dampak banjir di Komplek TNI AL Dewa Ruci dan Komplek TNI AL Ikan Hiu Medan, Sumatera Utara, Senin (28/02/2021). 


Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan l mengunjungi rumah-rumah Prajurit di Komplek TNI AL Dewa Ruci 12 KK dan di Komplek TNI AL Ikan Hiu 29 KK Dimana kedua Komplek tersebut hanya memiliki jarak kurang lebih 4 KM. 


Kunjungan Danyonmarhanlan I ke rumah dinas prajurit yang terdampak banjir merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada prajurit, hal ini selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa pimpinan harus lebih peduli terhadap anggotanya. 


Adapun tujuan meninjau lokasi rumah prajuritnya yang terdampak banjir adalah untuk melihat secara langsung kondisi keluarga para prajurit yang terkena musibah banjir akibat curah hujan yang tinggi selama 2 hari yang mengakibatkan meluapnya Air Sungai Deli yang membelah Kota Medan yang mengakibatkan sebagian besar mengalami kebanjiran. 


Dengan bersamaan Danyonmarhanlan I mengirimkan 1 (satu) Pleton Prajurit Yonmarhanlan l dan 1 unit Perahu Karet  di masing-masing Komplek untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik anggota yang terdampak banjir dan juga memberikan bantuan berupa sembako yang bertujuan meringankan beban prajuritnya yang terdampak banjir, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari pimpinan dalam hal ini Danyonmarhanlan l terhadap musibah yang dialami oleh keluarga besar Yonmarhanlan l Belawan.



(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini