Distankan Kota Medan dan Aspek Diskusi Program Bantuan Budidaya Kerang dara Bagi Masyarakat Pesisir Pantai

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Asosiasi Petambak Kerang (Aspek) Maritim Indonesia disambut hangat Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan dalam rangka diskusi terkait prospek budidaya kerang dara.

Diskusi berlangsung, Selasa (01/03/22) di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan di Jln. Keramat Indah, No. 4, Selambo, Kec.Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.



Dalam diskusi tersebut, Dian Wahyudi selaku Ketua DPD Aspek Maritim Indonesia menawarkan program bagaimana cara petambak membudidayakan kerang dara sehingga hasil panen petambak menjadi maksimal. 


Selain mengedukasi para petambak kerang dara, Aspek Maritim Indonesia juga menyediakan bibit kerang dara untuk di tawarkan ke Distankan guna dibagikan kepada para kelompok petambak kerang dara binaan instansi tersebut. Aspek Maritim juga bertanggung jawab dari hasil panen para petambak kerang dara untuk nantinya di jual baik lokal hingga memenuhi kuota ke Manca Negara.


Ditambahkan Ketua DPD Aspek Maritim Indonesia, yang juga Pimpinan Redaksi Media Maritimonline.com ini, Kalau nanti Distankan Kota Medan mengadakan bantuan bibit kerang dara, Aspek Maritim Indonesia turut membantu penyalurannya kepada Kelompok - kelompok Budidaya kerang dara yang ada di Kota Medan. Sekaligus memberikan pelatihan berbudidaya yang benar.


Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Ir.Ikhsar Risyad Marbun M.Si diwakili Kabid Perikanan Budidaya Distankan Kota Medan, Zulfakhri Ahmadi S.Sos Dalam diskusi ini menyambut baik  kerjasama yang ditawarkan Aspek Maritim Indonesia.


" Saya menyambut baik kerjasama yang ditawarkan Aspek Maritim Indonesia dan akan saya teruskan ke pak Kadis nantinya," ucap mantan Camat Medan Johor ini.


Hadir dalam diskusi yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan yang beralamat di Jln. Selambo, Kota Medan tersebut, Kabid Perikanan Budidaya Zulfakhri Ahmadi S.Sos, Kabid Perikanan Tangkap Ir. Friska Irnawati Purba, Ketua Umum DPP Aspek Maritim Indonesia, Ikhfan Ahmad Nasution SPd.i, Ketua DPD Sumut Aspek Maritim Indonesia, Dian Wahyudi, Sekjen DPD Sumut Aspek Maritim Indonesia, Riadi.


(Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini