Yonmarhanlan I Tingkatkan Kemampuan Beladiri Dengan Berlatih Karate

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Sebagai bentuk implementasikan dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I membina kemampuan beladiri dengan rutin berlatih beladiri Karate, kegiatan latihan karate dilaksanakan di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, Jl Serma Hanafiah No.1 Belawan Jumat (18/03/22). 


Latihan kali ini dilaksanakan untuk melatih kesempurnaan setiap gerakan KATA, yang diyakini juga bahwa setiap gerakan berguna untuk kebugaran tubuh, dimana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki. 


Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar  menyampaikan bahwa," latihan beladiri karate ini akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan dan latihan menguras tenaga ini sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih sehat dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19, dan latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang sudah terprogram dan dilaksanakan secara rutin, bertahap, bertingkat dan berkesinambungan, sehingga kemampuan prajurit nantinya dapat meningkat dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik".ucapnya. 


Ditambahkannya," mempelajari beladiri karate tidak hanya tentang kekuatan fisik ataupun ketrampilan gerak beladiri saja namun juga kita mempelajari berbagai nilai-nilai luhur seperti Saling menghormati,  kejujuran, dan penguasaan diri yang nantinya hal-hal tersebut akan membentuk karakter yang baik bagi prajurit Marinir. Filosofi dari Kemampuan beladiri Karate, seperti air yang harus dipanaskan, bila tak dipanaskan maka ia pun akan tetap dingin. Sehingga perlu selalu dilatihkan secara rutin dan berkesinambungan." pungkas Danyonmarhanlan I.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini