Polrestabes Medan Ajak Warga di Kelurahan Silalas Tangkal Paham Radikalisme

Editor: Redaksi author photo

 





Medan-Jurnalisku.com

Sat Binmas Polrestabes Medan ajak masyarakat di Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat untuk menangkal paham radikalisme dan protokol kesehatan, Jumat (22/7/2022). 


Disana personel Sat Binmas bertemu dengan tokoh agama ustadz Fatar di Masjid Radhatul Islam tepatnya di Jalan Putri Hijau, Gang Peringatan, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat. 


"Silaturahmi dan memberikan imbauan kepada tokoh agama Kelurahan Silalas, ustadz Fatar agar selalu memakai masker dan menjaga jarak," kata Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga.


Ia mengatakan pihaknya juga memberikan imbauan kepada kelurahan agar tetap menjaga kesehatan, karena saat ini Kota Medan berada pada PPKM Level I. 


"Mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar divaksin," ujar Kasat Binmas.


Serta mengajak dan mengimbau  masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehata seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.


Kemudian personel juga mensosialisasikan Penyakit Mulut Kuku (PMK) di tiap-tiap kelurahan, memonitoring harga Sembako terutama harga minyak curah, meningkat pelayanan publik dan tidak melakukan pungli. 


Kemudian menangkalkan pemahaman radikalisme dan intoleran serta bekerja sama dengan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Kepling dan Kadus dan Bhabinsa, sosialisasikan problem solving dan restorasi justice di tengah masyarakat dan membuat data tabulasi kerawanan, menyiapkan nomor penting seperti rumah sakit, pemadam kebakaran dan lain-lain. 


Adapun personel yang melaksanakan imbauan yakni Iptu Bazaro selaku,Kanit Binpolmas, kemudian Iptu Jsa Barus, Aiptu Ida Rosita, Bripka Afriandi Amin dan Bripka Suryanda. 

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini