Kegiatan Doa Untuk Negeri di Lapangan Benteng Berlangsung Sukses

Editor: Redaksi author photo

 






Medan-Jurnalisku.com

Kirab Merah Putih, Doa Untuk Negeri yang dilaksanakan di Lapangan Benteng, Selasa (13/9/2022) berlangsung aman dan lancar. 


Giat Doa Untuk Negeri ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Lintas Umat bersama Kodam l BB dan Polda Sumut. 


Kegiatan dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden/Dewan Kehormatan Forkolimat) Habib Habib Luthfi Ali Yahya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, SE, MM, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Ketua DPRD Sumut, Drs.Baskami Ginting, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, Forum Komunitas Lintas Umat Sumut dan para tokoh agama. 


Kegaiatan Doa Untuk Negeri dikawal oleh personel Polrestabes Medan dipimpin oleh Kompol Ginanjar Fitriadi, Kapolsek Medan Baru dibantu pleton polwan Polrestabes Medan dan BKO personel Polda Sumut. 


Kegiatan Doa Untuk Negeri dengan tema Menjaga Keharmonisan Menjunjung Tinggi Toleransi ini diikuti lima perwakilan agama yakni, Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu. Pelaksanaan dimulai setibanya Habib M.Luthfi Ali Yahya beserta rombongan di dampingi Forkopimda plus.


Diawali dengan pembukaan MC, pemutaran video profil Forkolimat dilanjutkan sambutan Ketua Umum Forkolimat, Burhanuddin. Selanjutnya membacakan doa bergantian dengan tokoh agama yang hadir dan diisi ceramah H Luthfi Ali Yahya. 


Usai menyampaikan tausiyahnya, Habib M.Luthfi Ali Yahya beserta Forkopimda plus meninggalkan lokasi kegiatan. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan giat doa untuk negeri di Lapangan Benteng berlangsung dengan baik dan lancar. 


"Mulai dari persiapan kegiatan hingga  pengamanan di lokasi berjalan dengan baik. Kegiatan Doa Untuk Negeri ini agar kondisi Indonesia ke depannya lebih baik lagi," tuturnya.


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini