Sat Binmas Isi Materi Wawasan Kebangsaan kepada Ikatan Pelajar Al Washliyah Medan

Editor: Redaksi author photo

 






Medan-Jurnalisku.com

Sat Binmas Polrestabes Medan menggelar dan mengisi materi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada  Ikatan Pelajar Al-Washliyah di Komplek Dinas Pertanian Kota Medan, Selasa (13/9/2022). Kegiatan itu untuk mencintai NKRI. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga mengatakan, sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kali ini dilakukan dengan menyasar para pelajar.


"Kaum milenial adalah generasi yang akan melanjutkan perjalanan kita karenanya penanaman nilai-nilai Pancasila harus dimulai sejak dini,” paparnya. 


Karena itu, strategi khusus dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda, dimana tidak bisa lagi dilakukan dengan metode lama. 


Sosialisasi yang diikuti oleh para pelajar ini juga didampingi oleh Ketua Panitia Ikatan Pelajar Al Washliyah, Kompol Agus (anggota Densus 88), peserta LKM

dan Wakasat Binmas Kompol Mitha Natasha SH SIK. 


Selanjutnya, pelaksana Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga dan Briptu Hilda Ariati Z. 


AKBP Efendi menambahkan, bahwa penanaman nilai Pancasila pada generasi milenial akan membuat mereka pintar, memiliki sikap toleransi, kohesif, dan punya literasi keagamaan yang baik sehingga perlahan akan menjadi jati diri milenial. 


“Terlebih dewasa ini teknologi menyebabkan penyebaran nilai-nilai dari berbagai negara sehingga sedikit banyak akan mempengaruhi cara berpikir,” jelasnya.


Kegiatan berjalan lancar dan tertib, sekaligus para pelajar juga semakin disiplin dan bangga sebagai warga Indonesia.


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini