DPD K.SPSI & PD FSP PPMI AGN Sumut Gelar Audensi ke PT KIM Sukseskan Program BLK & K3

Editor: MATA LENSA author photo




Medan.Jurnalisku.com
- Bangun sinergitas bersama PT KIM, DPD K.SPSI AGN Sumut berkunjung dan melakukan audensi ke gedung PT Kawasan Industri Medan (KIM) di Jalan Pulau Batam No.1, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/10/2022) pagi sekira pukul 10.00 WIB.



Kedatangan rombongan DPD K.SPSI AGN Sumut dibawah kepemimpinan T. M. Yusuf, S.E., M.M., didampingi Edi Saputra Sebagai Wakil Ketua DPD K.SPSI AGN Sumut sekaligus Ketua PD FSP PPMI KSPSI AGN Sumut, Bendahara Sumut, Taufik Khayat, Ketua FSP PPMI SPSI AGN Medan, Rouses de Fretes dan Sekretaris Roberto Zega, disambut hangat langsung oleh Direktur Pengembangan & Operasional, M.Hita Tunggal.


Dalam pembukaan, T. M. Yusuf mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diluangkan oleh PT. KIM yang dihadiri langsung oleh Direktur Pengembangan & Operasional Bapak M.Hita Tunggal, Sekretaris Perusahaan & TJSL, Mini Herawaty, SPV sekretariat & TJSL, Emma Jhenni serta Humas, Niko Pardamean.


"Adapun maksud dan tujuan kami adalah agar bagaimana kami dapat mensukseskan program-program yang ada di Balai Latihan Kerja & Balai K3 Medan yang langsung berada dibawah naungan Kementerian Tenaga Kerja. Yang mana, kami sebelumnya telah berkoordinasi dan melakukan komunikasi terhadap 2 Balai dan juga BUMN lainnya seperti PTPN III dan juga ILO," ungkap Yusuf.


Ia menjelaskan bahwa, masih banyak tantangan yang ada terhadap kedua Balai tersebut antara lain, jumlah SDM yang masih sangat terbatas sehingga terkendala untuk melaksanakan program-program yang dimaksud. Selain itu, sulitnya akses/masih banyak perusahaan-perusahaan yang menolak kedua Balai tersebut dengan terkait masalah biaya.


"Terkadang masih banyak perusahaan-perusahaan yang khawatir akan biaya yang dikeluarkan apabila pihaknya mengikuti kegiatan/sosialisasi dari Balai K3 maupun BLK. Padahal, tujuannya adalah untuk hal yang baik, diantaranya menciptakan pekerja yang profesional dengan cara kolaborasi Latihan Kerja dari BLK dan menjaga kesehatan serta keselamatan kerja karyawan yang ada di Balai K3 Medan. Disana, setelah kami berkoordinasi ada banyak program-program yang sudah dikonsep sedemikian rupa untuk segera di sosialisasikan bahkan tanpa biaya. Maka daripada itu, kami meminta agar PT. KIM berkenan memfasilitasi kedua Balai tersebut dengan seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di PT KIM ini," urainya.


Pihaknya memiliki program yakni untuk mensinkronkan program-program yang ada di BUMN.


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Perusahaan & TJSL, Mini Herawaty, menanggapi dengan positif dan mengapresiasi dengan sangat baik apa yang telah disampaikan oleh DPD K.SPSI AGN Sumut.


"Kami sangat mengapresiasi atas pemaparan dari bapak Yusuf tadi soal BLK dan K3 guna mensukseskan program kedua Balai tersebut agar anggaran yang dikucurkan oleh negara tidak sia-sia. Saat ini memang kami ada kewajiban tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) oleh PT KIM. Di akhir tahun kita sudah menyusun RKAP untuk tahun 2023 yakni program kerja untuk Barista, namun kita bergeser dengan fokus melakukan pembinaan terhadap pada Pedagang Kaki Lima (PK5) yang ada di lingkungan PT. KIM dengan melakukan pengadaan gerobak dagang," jelas Mini.


Dirinya juga menjelaskan bahwa PT. KIM kini tergabung dalam Himpunan Kawasan Industri (HKI) mencakup Nasional.


"Ayo, mari kita bareng-bareng memanfaatkan program yang ada di 2 balai tersebut dan kini, kita telah berhimpun ke HKI. Kami siap memfasilitasi K.SPSI dalam mensosialisasikan program BLK dan Balai K3 Medan, dengan 400 perusahaan yang ada di PT. KIM," tegasnya.


Diakhir kegiatan tersebut, PT. KIM bersama rombongan DPD K.SPSI AGN Sumut melakukan foto bareng sebelum bubar meninggalkan gedung.


(Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini