Kapolsek Percut Sei Tuan Pimpin Pengamanan Hari Kesehatan Nasional

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan ST SIK memimpin pengamanan Hari Kesehatan Nasional yang digelar di lapangan Askata Jalan Williem Iskandar,  Desa Medan Estate,  Kecamatan Percut Sei Tuan,  Sabtu (12/11/2022) pagi. 



Sebelum acara Hari Kesehatan digelar dengan tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan ST SIK terlebih dahulu memimpin apel pengamanan acara Hari Kesehatan Nasional agar berjalan lancar dan sukses. 


Sebagai ujung tombak aman dan suksesnya acara Hari Kesehatan Nasional, Kompol M Agustiawan ST SIK perintahkan kepada seluruh personil untuk tetap waspada dan menempatkan diri pada plotingnya masing-masing yang telah ditentukan.


Sementara peringatan Hari Kesehatan Nasional diawali dengan senam bersama. Setelah senam bersama,  upacara Hari Kesehatan Nasional  digelar dan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, selaku Irup.


Dalam arahannya, Edy Rahmayadi  menyampaikan peringatan dan kegiatan  hari kesehatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketangguhan kesehatan dalam masyarakat. 


Karena Pemerintah hanya melaksanakan transformasi kesehatan berupa  layanan pengobatan dan obat obatan.  Pemerintah juga  melaksanakan pencegahan dengan menambah posyandu yanh telah ada agar mudah diakses oleh masyarakat.


Usai upacara acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada Nakes Teladan dan Penyerahan mobil ambulance ke Rumah Sakit TNI AU dan RS Universitas Sumatera Utara yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara. 


Hari Kesehatan Nasional tersebut dihadiri oleh, Kabid Dokkes Polda Sumut mewakili bapak Kapolda Sumut, Ketua PKK Provsu Ibu Nawal Edy Rahmayadi, Ibu Dian Trinugroho, perwakilan Forkofinda, perwakilan Kajati, perwakilan Lantamal, perwakilan ketua pengadilan tinggi,  Kadis Kesehatan Provinsi Drg. Ismail Lubis, Kadis Naker Baharudin Siagian dan Kadis Kominfo serta Kapolsek Percut Sei Tuan mewakili Kapolrestabes Medan.


(Dara/ Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini