Tausiah di PUD Pasar Medan, Bunda Indah Ingatkan Soal Keutamaan Akhlak dan Hati-Hati Menjaga Amanah

Editor: Redaksi author photo

 








Medan-Jurnalisku.com

PUD Pasar Medan kembali mengadakan pengajian rutin, Jumat (11/11/2022). Hj. Bunda Indah kali ini menjadi narasumber untuk memberi tausiah kepada karyawan/pegawai di badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemko Medan ini.


Bunda Indah yang didampingi Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi mengingatkan para karyawan/pegawai di PUD Pasar Medan agar mengutamakan akhlak dalam menjalankan tugas. Terlebih ruang lingkup pekerjaan di PUD Pasar bersentuhan dengan banyak orang. 


"Lakukan pekerjaan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Utamakan akhlak kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," ungkap tokoh wanita nasional ini. 


Bunda Indah mengingatkan soal hati-hati dalam mengemban amanah. Jangan malah karena memiliki jabatan, justru menjerumuskan ke jurang hawa nafsu. "Allah SWT itu tidak melihat kita dari status, atau jabatan kita, melainkan dari ketaqwaan kita," sebut Bunda Indah. 


Untuk itulah, Bunda Indah yang juga Ketua Umum Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) mengajak karyawan/pegawai di PUD Pasar Medan bersama-sama mempelajari ilmu dari Al-quran dan hadis. Ilmu-ilmu itu kemudian bisa dibagikan kepada sesama untuk bermanfaat. Lanjut dikatakan Bunda Indah agar dapat saling bersilaturahmi, saling menyayangi dan jangan saling tunjuk menunjuk kesalahan orang. 


Sementara itu Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan kegiatan pengajian ini merupakan sarana untuk pembinaan mental para karyawan/pegawai di PUD Pasar Medan. Diharapkan akan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan. 

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini