Audiensi ke Polrestabes Medan, PW Serikat Nelayan Nahdatul Ulama Perkenalkan Diri

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK menerima audinesi Pengurus Wilayah (PW) Serikat Nelayan Nahdatul Ulama Sumut, Selasa (20/12/2022). 


Kedatangan serikat nelayan itu pun disambut oleh Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK didampingi Kasat Intel AKBP Ahyan, SOS, MM


Dalam audiensi itu, serikat nelayan nahdatul memperkenalkan diri. Hadir dalam pertemuan itu, Ketua PW Serikat Nelayan Nahdatul Ulama Sumut  Zulkarnaen L, Sekretaris PW Serikat Nelayan Nahdatul Ulama Sumut Emil Hardi, Wakil Ketua Syahrul, Wakil Ketua I Putra Pratama, Wakil Ketua II Ayatullah dan Wakil Ketua III Bahrum Siregar. 


Kepada Kapolrestabes Medan, Zulkarnaen menyampaikan Serikat Nelayan Nahdatul Ulama terbentuk di Kota Jombang Provinsi Jawa Timur, saat ini sudah terbentuk di 26 Provinsi se Indonesia.


Dia juga memberitahukan bahwa Bobby Nasution Wali Kota Medan merupakan Wakil Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdatul Ulama. 


"Di Provinsi Sumut ada 20 Kab/Kota yang terdapat daerah pesisir dan di wilayah hukum Polrestabes Medan terdapat daerah pesisir di daerah Bagan Kecamatan Percut Seituan. Disana juga terdapat wisata kuliner dan pantai. Saat ini kami sedang melalukan pengembangan usaha pembesaran kepiting budidaya dengan konsep apartemen dan sudah membuat pelatihan kepada masyarakat serta ke sekolah - sekolah," tuturnya. 


Sambung dia lagi, permasalahan yang sering muncul dari nelayan yaitu murahnya harga jual ikan dan naiknya harga solar. 


"Kami kira Polri bisa melakukan penyelidikan atas masalah tersebut," ungkapnya. 


Diakhir perbincangannya, Zulkarnaen juga menyampaikan pada 20 21 dan 22 Januari 2023 serikat nelayan nahdatul akan menggelar pelantikan di Nivia Hotel Jalan Letda Sujono. "Kami mohon arahan, bimbingan dan bantuan," ungkapnya. 


Kombes Pol Valentino Tatareda mengucapkan terima kasih sudah menjalin komunikasi baik dengan Polrestabes Medan. 


"Arahan presiden RI tentang kesejahteraan nelayan menjadi salah satu program prioritas. Saya berharap teman- teman Serikat Nelayan Nahdatul Ulama dapat membantu Kepolisian dengan menjaga keamanan bersama-sama," ujarnya Kapolrestabes Medan singkat.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini