Hujan Tidak Menyurutkan Sang Pejuang Duafa dan KSJ Membantu Fakir Miskin

Editor: Redaksi author photo

 







Sumut-Jurnalisku.com

Kegiatan sedekah yang dilakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sudah berjalan 178 edisi  tanpa henti dalam kurun waktu 3 tahun ini.


Dipimpin Pembina/Pendiri KSJ  H Ikhwan Lubis SH MH dan Ketua Saharudin SE, komunitas sosial ini pun semakin besar dan meluas ke beberapa Provinsi di Indonesia.  


Posko relawan yang menjadi garda terdepan sosial ini semakin meluas di seluruh pelosok negeri untuk berniat melaksanakan kepedulian terhadap  seluruh masyarakat yang membutuhkan  seperti korban bencana alam dan bantuan rutin setiap hari jumat kepada fakir miskin dan anak yatim piatu tanpa mengenal lelah.


Kegiatan Sedekah Jum at KSJ. Yang terpantau Para Media pada Jum at ( 9/12/2022 )  yang di laksanakan di seluruh Pengurus Wilaya yang ada  di Sumatra Utara , 


Jumat (9/12/2022) terpantau hampir seluruh daerah di Sumatera Utara diguyur hujan sejak pagi hingga malam.  Para relawan KSJ di berbagai daerah tetap terus melaksanakan kegiatan sosial tersebut. 


Semangat juang KSJ ini pun ditunjukan oleh pendiri/Pembina KSJ, H Ikhwan Lubis SH MH saat melaksanakan rutinitas sedekah jumat bersama KSJ di Kabupaten Batubara, meski diguyur hujan. 


Dengan mengendarai sepeda motor dan blusukan ke perkampungan masyarakat dengan membawa sembako serta tali asih di Desa Boga serta Rumah Thafiz  yang dihuni anak yatim piatu di berbagai wilayah Kabupaten Batubara.


H Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Ketua KSJ Kota Tanjung Tiram, Jepry  dan pemuka agama menjelaskan kegiatan rutin yang kami lakukan selama tiga tahun atau 178 kali jumat tidak pernah berhenti. 


"Ini menunjukan bahwa kita yang menjadi relawan sosial untuk negri ini sanggup melaksanakanya  dan juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda pemerintah," katanya.


"Dengan bersedekah, maka kita semua akan mendapat keberkahan serta kita akan menjadi negara yang sangat bermartabat dan melancarkan semua urusan hingga terciptanya rasa saling peduli sesama masyarakat di negeri ini," pungkasnya.

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini