PT. Lonsum Gabung KSJ, PTPN Akan Menyusul

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Perkebunan London Sumatra  ( Lonsum )  mengawali kiprahnya untuk bersedekah kepada anak  fakir miskin dan yatim dengan bergabung bersama Komunitas Sedekah Jumat  ( KSJ ) yang secara resmi dikukuhkan Pembina/ Pendiri KSJ  Pusat H.Ikhwan Lubis SH.MH di Masjid Perkebunan Dolok Lonsum, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Jumat (10/2 / 2023 ).


Pengukuhan KSJ Perkebunan Dolok Lonsum ini didukung penuh para Staf Mabeger  PT. Dolok Lonsum yang juga menjadi Pembina KSJ Dolok Lonsum di Kecamatan Lima Puluh.


Pembina / Pendiri KSJ  H.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Dr. Abdul Manan Nasution menegaskan, KSJ  bukan organisasi politik,  tapi kumpulan orang orang yang bersedekah, dan KSJ adalah himpunan orang-orang yang mengajak untuk ikut bersedekah.  "Jadi siapa saja boleh ikut KSJ," katanya. 


Dengan dikukuhkanya KSJ Perkebunan Dolok Lonsum ini, Ikhwan yakin  perkebunan-perkebunan lain akan sama mengikutinya dengan bersedekah kepada para masyarakat afdeling ini sendiri, tentunya banyak masyarakat yang terbantu.


"Apalagi PT. Perkebunan ini bisa berbagi keluar bersama masyarakat sekitar akan lebih baik. Kemungkinan  PTPN  juga akan mengikuti hal yang sama yang di lakukan PT. Lonsum saat ini," ujarnya. 


Sementara perwakilan PT. Dolok Lonsum  Ir. Rahmat Husaini  yang juga menjadi Pembina KSJ  di perkebunan Dolok Lonsum menjelaaskan, ini sangat penting dan harus dilakukan. "Memang untuk mengawali bersedekah kita  sedikit sulit  untuk melakukanya , namun kalau kita sudah sering melakukanya maka semua ini akan terbiasa dan kita merasa  ada yang kurang kalau kita tidak melakukanya. Karena bersedekah akan menjadikan kita lebih tenang dan semakin banyak keberkahan yang kita dapatkan," ungkapnya. 


Atas nama Perkebunan Dolok Lonsum, dia akan siap melakukan kegiatan sedekah Jumat yang dalam hal ini  bergabung bersama KSJ dan sebagai donasi kami juga mengumpulkan dari para karyawan  yang ada di PT. Perkebunan ini.



"Saat ini kami melakukanya masih di sekitar afdeling sendiri dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan berbagi ke masyarakat sekitar di Kecamatan Lima Puluh ini," pungkasnya.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini