Kapolres Tanjung Balai Sambut Baik Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI Dr.Hinca I.P. Panjaitan, SH, MH, Dalam Rangka Berdialog dengan PJU Polres Tanjung Balai

Editor: Redaksi author photo






Tanjung Balai - Jurnalisku.com

Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca I.P. Pandjaitan, SH, MH, ACCS lakukan kunjungan ke Polres Tanjungbalai dalam rangka berdialog dengan Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjungbalai, Selasa tanggal 7 Maret 2023 pukul 09.40 wib.


Dalam kunjungan tersebut disambut baik Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM dan dihadiri Waka Polres Kompol H. Jumanto, S.H., M.H. Para Kabag. Para Kasat dan Para Kapolsek sejajaran Polres Tanjungbalai.


Dalam sambutannya Kapolres Tanjungbalai menyampaikan, “Saya ucapkan Selamat datang kepada Bapak Dr. Hinca I.P. Pandjaitan, SH, MH, ACCS Anggota Komisi III DPR RI di Polres Tanjungbalai dan memperkenalkan para Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjungbalai


Kata Sambutan dari Dr. Hinca I.P. Pandjaitan, SH, MH, ACCS selaku Anggota Komisi III DPR RI, Menyampaikan “Kami Anggota DPR RI di Komisi III saat ini dijadwalkan melakukan reses ke daerah dalam rangka menyambut aspirasi dari aparat penegak hukum guna dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rapat kerja dengan Kapolri.



“KUHP yang selama ini kita pergunakan yaitu KUHP yang dibuat pada jaman Belanda, namun saat ini dalam proses perubahan KUHP Indonesia Merah Putih yang mana KUHP ini merupakan Pendekatan Negara Demokratis dengan mengutamakan Restorative Justice.


“Menggambarkan beberapa contoh Restorative Justice yang telah dilakukan di beberapa daerah, sehingga hal seperti itu nantinya dapat dilakukan di wilayah Hukum Polres Tanjungbalai.


“Khusus pengguna narkoba mereka adalah korban, Penjahat sebenarnya adalah para Bandar Narkoba, sehingga diharapkan proses hukum kepada bandar narkoba dilakukan hukuman yang seberat-beratnya namun untuk pengguna kita akan laksanakan rehap baik itu rehap yang di tanggung negara dan rehap mandiri.


Dari amatan diakhir kegiatan, kepada Kapolres Tanjung Balai, Dr Hinca Panjaitan anggota Komisi III DPR RI menyerahkan buku berjudul #Ayo Jaga Kampung Kita Dari Bahaya Laten Narkoba, Situasi aman dan Kondusif

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini