MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Sekaligus Khataman Al-Qur’an Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Editor: Redaksi author photo

 






Medan - Jurnalisku.com

Peringatan Isra Mi;raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Khataman Siswa/I Kelas XII digelar dilapangan utama MAN 1 Medan. 


Kegiatan yang bertemakan Memperkuat Iman, Ilmu dan Amal Menuju Generasi Cerdas Dan Unggul di Era Digital. Acara digelar pada Kamis (16/03/2023).


Reza Faisal, S.Pd,.M.PMat selaku Kepala Madrasah MAN 1 Medan mengatakan sebelum peristiwa Isra’mi’raj terjadi perjalanan perjuangan dakwah beliau sebelum isra mi;raj itu,Rasul yang sangat gigih dalam perjuangan dakwah diuji dengan kehilangan orang-orang yang dicintainya sebagai penyokong dakwah beliau yaitu istrinya khadijah, dan Paman beliau. Setelah wafat tantangan serta perlakuan yang tidak baik begitulah perjuangan beliau lebih berat ke thaif. Sehingga jika kita baca sejarah beliau mendapatkan perlakuan tidak baik saat berdakwah beliau berdoa kepada Allah dan didengar doanya tidak ada doa beliau yang mencelakai orang-orang thaif tetapi doa tersebut sangat sedih. Begitu sedihnya beliau memikirkan umat-umat nya dimasa yang akan datang. 


Dimana saat berdakwah mendapatkan perlakuan dan perlawanan tidak baik dari warga thaif, oleh karena beliau manusia mulia dan Allah yang maha kuasa mengatur segala segalanya. 


Singkat cerita beliau digembirakn oleh allah dalam cara memperjalankan Isra mi’raj diperlihatkan kekuasaan Allah Swt yang memiliki seluruh langit dan bumi seluruh alam semesta, seluruh uniforce mungkin klo ada multiforce seluruh multiforece Allah semua yang menguasainya.keseluruhan nya. 


Tentunya ini pelajaran bagi kita semua Ananda khusus bagi kalian siswa/I kelas XII dalam kehidupan kalian jika ingin meraih kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang lebih baik, tentunya banyak tantangan oleh karena itu semua ujian.


M. Choirudin, MA, selaku WKM Keagamaan juga Ketua Panitia Pelaksanaan Isra Mi’raj menyampaikan sambutan pembuka kegiatan Pelaksanaan Isra Mi’raj dihadapan para hadirin mengatakan dan mengucapkan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang yang telah mendukung,mensupport membantu, dan mensukseskan acara ini terutama dari kepala MAN 1 medan, Ketua Komite, dan seluruh dewan guru staff pegawai serata Ananda seluruhnya kita semua dapat melaksanakan acara ini. 



Tema kita hari ini “ memperkuat iman, ilmu dan Amal “ dengan tema ini kita memiliki harapan semoga acara yang kita gelar pada hari ini tentunya akan membawa hikmah positif terutama dalam rangka membangun dan meningkatkan kualitas Pendidikan di MAN 1 Medan meningkatan mutu lulusan karena pada hari ini digelar khataman Qur’an kelas XII sebagai salah satu simbol ketercapaian dari pada kompetensi kelulusan Madrasah Aliyah di bidang keagamaan. 


Karena itu kepada Ananda kami yang nantinya mengikuti Asesmen Nasional agar focus dan serius memperoleh dan mampu meraih nilai yang maksimal. 


Diharapakan mampu menyempurnakan attitude sikap dan perilaku akhlakul kharimah yang baik,sehingga ananda Kiranya setelah selesai studi di MAN 1 Medan menjadi generasi yang diharapkan bangsa, agama bangsa dan negara. 


Dan kepada Ananda kami siswa/I kelas X dan XI mari kita jadikan momentum peringatan isra mikraj nabi SAW menjadi bagian dari pada kesadaran kita serta tetap terus meningkatan amal ibadah amaliyah kita sholat yang 5 waktu tentunya akan tetap kita jaga. “ ujar beliau ”.


Mhd. Aqil Nasution Selaku Ketua OSIM MAN 1 Medan menyampaikan sambutannya dalam rangka mewakili seluruh siswa/I mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh panitia dan penyelenggara acara sudah memberikan saya untuk menyampaikan kata sambutan yang pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Isra mi’raj sekaligus khataman qur’an kelas XII tahun 2023.


Kita berharap semuanya sebagai siswa/I selesai acara ini kita bisa memperkuat Iman kita lagi, Ilmu kita lagi, dan Amal kita lagi untuk menjadinya menuju generasi cerdas dan unggul di Era digital,sekarang kita sudah masuk era digital tetapi,namanya di era digital pasti banyak orang-orang baru kita temukan dalam hal ini kita mesti ingat juga kewajiban kita dalam hal iman baik itu beramal, melaksanakan sholat sekaligus khataman kelas XII siswa/I MAN 1 Medan,


Setelah ini kita semua berharap sebagai siswa/I setelah keluar dari sekolah ini kita mampu memiliki hapalan-hapalan qur’an yang bagus serta menjadi generasi beriman, berakhlak dan berilmu. 


Kurnia Senja Siregar, S.Ag,.M.Scv selaku WKM Humas ketika diwawancarai mengatakan acara ini hendaknya menjadi momentum perbaikan diri dimana dikisahkan perjalanan rasulullah dalam proses perjalanan dakwah di negeri thaif hingga allah gembira kan rasulullah dengan memperjalankan isra’ mi’raj dimana Allah memperlihatkan kekuasaan atas bumi dan langit beserta seluruh alam. Dimana perjalanan isra’ mi’raj ini awal permulaan sholat lima waktu


Allah perintahkan kepada seluruh umat muslim dunia umatnya nabi Muhammad SAW.


Masih kata Kurnia Senja Siregar S.Ag.M  kepada siswa/I kelas XII yang akan menyelesaikan studi dari MAN 1 Medan kita berharap mampu menyempurnakan attitude sikap dan perilaku akhlakul kharimah yang baik.sehingga ananda Kiranya setelah selesai studi di MAN 1 Medan menjadi generasi yang diharapkan bangsa, agama bangsa dan negara. Semoga kegiatan isra mi’raj dan khataman qur’an yang terselenggara hari ini mendapat ridho Allah SWT tutupnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini