Sambut Ramadan, Ketua Pewarta Berbagi Ratusan Sembako kepada Wartawan dan Kaum Duafa

Editor: Redaksi author photo

 











Medan - Jurnalisku.com

Tak lama lagi, umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang dirayakan dengan cara berpuasa selama satu bulan penuh Ramadan.


Tentunya dalam menghadapi bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini, bekal harus kita  persiapkan seperti kebutuhan sehari-hari di rumah nantinya. 


Dan itu rupanya sudah dipikirkan oleh paguyuban Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan yang dipimpin oleh Chairum Lubis, SH.


Jauh-jauh hari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mencari relasi yang mau berbagi untuk diberikan kepada wartawan tergabung di Pewarta dan wartawan yang bertugas di Kota Medan dalam menyambut bulan suci Ramadan.


Karena niat dan tujuan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH baik maka beberapa orang ada memberikan bantuan Sembako.


Pada Jumat (17/3/2023) sekitar pukul 14.30 WIB, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH pun membagikan sembako kepada wartawan tergabung di Pewarta maupun wartawan bertugas di Kota Medan. 


Saat menyerahkan Sembako kepada wartawan,  Ketua Pewarta berucap mohon maaf lahir dan bathin. "Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan mohon dimaafkan".


Hal itu terus diucapkan Pimpred Pewarta.co ketika menyerahkan Sembako kepada anggota atau wartawan hingga selesai acara.


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, pembagian paket Sembako ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Sedikitnya. 150 paket dibagikan kepada anggota (wartawan) yang umumnya beragama Islam tergabung di Pewarta maupun wartawan yang bertugas di Kota Medan.


"Sesuai dengan paket Sembako. Ada sebanyak 150 wartawan yang mendapat paket Sembako berupa beras, mi instan dan minyak goreng," ungkap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Selain wartawan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga membagikan Sembako kepada kaum duafa. 


Menurut Chairum, paket Sembako yang diberikan ini ada bantuan dari relasi Pewarta Polrestabes Medan yakni Pembina KSJ AKBP Purn Ikhwan Lubis, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Muhammad Fathir, SIK MSi


Lalu, Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza, Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Rudi Silalahi SH MH,  Kanit Reskrim Percut Sei Tuan Iptu Japri Simamora, Kasat. Narkoba Polres Langkat AKP Hardiyanto, SH MH, Pengurus Yayasan Marga Ong Acai, pengusaha Aing dan Wampred Pewarta.co Jefri Tanuji. 


Di kesempatan itu Pimpred Pewarta. co juga mengatakan, kegiatan seperti ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol  Drs. Jawari.


Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

(Dara/Z/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini