Pelindo Group Gelar Mudik Gratis

Editor: Redaksi author photo








Belawan - Jurnalisku.com

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group menggelar mudik gratis Lebaran 2023 bagi masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada program mudik gratis Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 


Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo Group Tahun 2023 ini menyediakan kuota sebanyak 7.300 penumpang, dengan rincian 3.650 Pergi, dan 3.650 pulang.


Pendaftaran program mudik gratis yang bertagline 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023' ini telah dibuka Pelindo Group secara daring sejak 30 Maret 2023, dan diberangkatan  pada Senin, 17 April 2023.


Rute perjalanannya dari Jakarta ke beberapa kota besar di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur serta dari Medan dan Makassar ke kota besar di sekitarnya.


Khusus keberangkatan dari Medan, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) yang merupakan Sub-Holding PT Pelindo (Persero) juga telah menyediakan sebanyak 500 kuota pergi dan pulang, dengan rincian 200 kuota pergi, dan 200 kuota pulang menggunakan moda transportasi darat tujuan Medan-Dumai-Medan, Medan-Banda Aceh-Medan. Selain itu, SPMT juga menyediakan 100 kuota untuk penumpang yang menggunakan moda transportasi laut tujuan Batam-Belawan.


Para calon pemudik yang mengikuti program mudik bersama Pelindo wajib memenuhi beberapa persyaratan penting. 


Terkait itu, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menjelaskan, beberapa persyaratan itu antara lain adalah wajib mengisi data diri sesuai dengan dokumen yang dilampirkan, yaitu KTP dan KK. Selain itu, calon pemudik juga wajib melampirkan Sertifikat Vaksin ke 2 atau Booster ke 1. 


"Program mudik gratis ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial SMPT sebagai bagian dari Pelindo Group untuk mendukung program kementerian BUMN sebagai upaya untuk mewujudkan perayaan mudik yang aman.

(Dara/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini