Kunjungi Pasar Marelan, Dirut PUD Pasar Medan Ajak Pedagang Kolaborasi Jaga Kebersihan

Editor: Redaksi author photo

 







Medan - Jurnalisku.com

Kebersihan pasar tak terlepas dari tanggung jawab bersama. Karena itu, para pedagang diminta untuk ikut andil menjaga kebersihan lingkungan pasar. 


Hal tersebut disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika mendatangi Pasar Marelan, Sabtu (27/5/2023). Suwarno menyambangi Pasar Marelan didampingi oleh Kepala Cabang III PUD Pasar Medan Mahyudin Ginting dan Kepala Pasar Marelan Abdul Rahim.


Bukan hanya ke pedagang, Suwarno juga mengajak jajaran di Pasar Marelan, termasuk petugas kebersihan agar ikut sosialisasi dan edukasi menjaga kebersihan bersama. 


Dikesempatan tersebut, Suwarno mengecek sejumlah titik lokasi pasar. Kala itu, masih didapati sampah bekas sayuran yang berserakan di lorong-lorong jalan stand. 


Melihat itu, Suwarno mengajak pedagang untuk dapat menjaga kebersihan pasar. Sampah-sampah sayuran sebaiknya ditampung lebih dulu. Jangan asal dibuang, apalagi sampai berserakan.


"Kalau berserak gini kan jadinya tak enak dilihat, mengurangi kenyamanan juga bagi pedagang dan pembeli. Marilah kita berkolaborasi menjaga kebersihan pasar, dan itu bisa imulai dari terjaganya kebersihan lapak kita sendiri dulu," ujar Suwarno. 


Sosialisasi dan edukasi mengenai menjaga kebersihan pasar bersama-sama, juga disampaikan Suwarno kepada sejumlah pedagang ikan. Ajakan itu direspon positif oleh pedagang. Muklis misalnya. Ia menyebut akan berkolaborasi dengan pihak Pasar Marelan untuk menjaga kebersihan di zona ikan.


"Kami siap berkolaborasi. Asalkan pihak pasar juga mau mendukung, dan membantu kami," bebernya. 


Selain menemui pedagang ke lapak, Suwarno juga mengedukasi dan sosialisasi dengan cara berdiskusi. "Alhamdulillah, dari diskusi ini pedagang mau berkolaborasi dalam menjaga kebersihan pasar. Kami berharap dari sosialisasi ini agar terbangun kesadaran dan budaya menjaga kebersihan," ungkap Suwarno. 

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini