Winner Miss Supraglobal International 2022 Ryzia Nabila Sitorus Dan Master Physiology Okky Asokawati Turut Hadiri Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumut 2023 Di Hotel Grand Aston

Editor: Redaksi author photo







Medan - Jurnalisku.com

Winner Miss Supraglobal International 2022 ,Ryzia Nabila Sitorus. Ia bersama Okky Asokawati, Master Physicology menghadiri acara pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumatera Utara 2023 di Grand Aston City Hall Medan, Jalan Balai Kota Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumatera Utara, Kamis  (14/06/2023).

Ryzia mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumatera Utara 2023.“Semoga Sumut terus melahirkan putera dan puteri yang berprestasi di bidang pariwisata dan lainnya, agar lebih dikenal karena kontribusi generasi milenialnya,” ucapnya membeberkan dengan gamblang.Sementara itu, Okky Asokawati dalam sambutannya selaku spesial juri menyampaikan apresiasinya, bahwa kegiatan ini dihadiri banyak orang penting, putera dan puteri berbakat dari Sumut maupun skala International.“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menemukan kandidat yang terbaik dan pantas untuk menjadi winner di acara tersebut,” tandasnya

Seperti diketahui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah melaksanakan audisi pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumut 2023 gelombang 1.Audisi tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumut Zumri Sulthony S.Sos, M.Si di kantor dinas tersebut Jl. Rumah Sakit Haji, Medan Estate, Selasa (16/5).Zumri menyebut acara ini bertujuan untuk mencari generasi muda yang berkarakter, berbudaya, serta memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

‘’Lebih dari itu, mereka diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya dalam melestarikan budaya serta mendukung program pemerintah dalam perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan,’’ ujarnya.Seperti diketahui, karantina dan grand final Putra Putri Kebudayaan Sumut 2023 akan berlangsung bulan Juni 2023, menarik perhatian dari seluruh 33 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumut.Dalam proses seleksinya terdapat 2 jalur, yakni melalui Kabupaten/Kota dan peserta yang akan mengikuti audisi melalui jalur umum.

Para peserta yang ikut serta berasal dari berbagai latar belakang, diharapkan dapat menunjukkan bakat dan pengetahuan mereka tentang kebudayaan Sumut.Proses audisi ini bertempat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Sumut. Tim juri yang terdiri dari Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan Sylvia Rosita Armayanti Lubis, S.sos, M.SP, Pamong Budaya Ahli Madya Kebudayaan Muchlis, M.Si, Runner Up V Putera Kebudayaan Indonesia 2022 Kevi Noflianhar Lubis, S.Kom dan Putera Kebudayaan Sumut 2021 M. Agil Saragih.

Tim juri akan memilih peserta yang memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa dalam menjaga, mengembangkan dan mempromosikan kebudayaan daerah.Setelah melalui serangkaian tahapan audisi, para peserta terbaik akan menjalani masa karantina sebagai persiapan menghadapi babak grand final. Masa karantina ini akan menjadi waktu yang berharga bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang kebudayaan.Grand final yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 akan menjadi puncak acara Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumut 2023.

Peserta-peserta yang berhasil melalui seleksi ketat diharapkan akan berkompetisi dengan penuh semangat dan menampilkan bakat terbaik mereka dalam pertunjukan yang menggugah jiwa dan menampilkan kekayaan budaya Sumut.Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumut 2023 diharapkan dapat menjadi ajang yang menginspirasi serta membangkitkan semangat generasi muda Sumut dalam melestarikan dan memajukan kebudayaan daerah.Melalui pencarian generasi muda yang berkarakter, berbudaya dan berwawasan luas, Sumut akan semakin kuat dalam menjaga identitas dan warisan budayanya yang kaya dan beragam, jelas Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut, Zumry Sulthony.

Share:
Komentar

Berita Terkini