Peringati Sumpah Pemuda, PUD Pasar Kolaborasi dengan PPAL Gotong Royong di Pasar Kapuas

Editor: Redaksi author photo

 







Medan - Jurnalisku.com

Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-95, PUD Pasar Medan dan 

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Wilayah I Belawan serta Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPPAL), mengadakan gotong royong di Pasar Kapuas, Sabtu (28/10/2023).


Gotong royong meliputi pengorekan drainase, dan mencabuti tanaman-tanaman liar di sekitaran Pasar Kapuas. Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Kepala Cabang III Mahyudin Ginting, dan Ketua PPAL Wilayah I Medan Kolonel (Purn) DPM Hutahaean, memimpin proses gotong royong ini. 


Tampak pula pada gotong royong Ketua PPAL Wilayah I Medan Kolonel (Purn) DPM Hutahaean, Ketua II KBPPAL Pusat Eko Aprihono, dan Ketua KBPPAL PD Sumut Bernard Hutabarat, dan Kepala Pasar Belawan T Indrawansyah. 


Suwarno menyambut baik gotong royong ini. Sebab seperti yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membacakan pidato Menpora Ario Dito pada peringatan Sumpah Pemuda, merupakan momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. 








Salah satu strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. "Dapat dikatakan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk penerapan dari strategi membangkitkan semangat kolaborasi," beber Suwarno. 


Kedepan, kata Suwarno, gotong royong ini tak hanya dilakukan sekali saja. Namun bisa terlaksana secara berkesinambungan. Dengan begitu, akan semakin menguatkan kolaborasi dan menjaga lingkungan tetap bersih. 


"Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama. Gotong royong ini merupakan salah satu tindakan dalam menjaga kebersihan," ungkap Suwarno.


Sementara itu, Ketua PPAL Wilayah I Medan Kolonel (Purn) DPM Hutahaean berharap gotong royong ini dapat menumbuhkan dan menguatkan kesadaran masyarakat ikut menjaga kebersihan. "Kita harap jangan lagi masyarakat buang sampah sembarangan. Karena kalau lingkungan kita bersih, kan kita juga yang menikmati," tandas Hutahaean. 


Tampak pula pada kegiatan ini para kepala pasar di jajaran Cabang III, Ketua Harian PPAL Wilayah I Medan Sarohman, Sekjen PPAL Wilayah I Medan Aman Pasaribu, Ketua Koperasi PPAL Wilayah I Medan M Sofyan, Sekretaris KBPPAL PD Sumut Mira Barus, dan Bendahara KBPPAL PD Sumut Nella Nasution. 

(DM/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini