Pasca-Kebakaran, Pengamanan dan Pengawasan di Pasar Pusat Pasar Diperkuat

Editor: Redaksi author photo

 








Medan - Jurnalisku.com

Pasca-kebakaran di Pasar Pusat Pasar,  pengamanan di Pasar Pusat Pasar bakal diperkuat. 


Ini terungkap saat apel yang dipimpin oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Selasa (16/1/2024) di Pasar Pusat Pasar. Suwarno yang tampak didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kacab I Agus Syahputra dan Kepala Pasar Pusat Pasar Khairul A Daulay, mengungkapkan peristiwa yang terjadi, Minggu (14/1/2024) malam kemarin merupakan musibah. Meski begitu, kedepan harus dilakukan langkah untuk meminimalisir agar tidak terjadi peristiwa serupa.


"Terima kasih untuk rekan-rekan yang kemarin telah berjibaku agar api tidak semakin membesar. Sebagian lainnya ada yang menenangkan massa agar tidak masuk ke lokasi kebakaran. Ini juga tidak terlepas dari peran perwakilan pedagang, petugas pemadam dan pihak-pihak lain yang ikut membantu," ungkap Suwarno. 


Karena itulah, Suwarno meminta agar petugas pengamanan lebih dioptimalkan. Salah satunya dengan penambahan jumlah personel jaga malam. Suwarno juga mengimbau pedagang untuk memastikan semua instalasi listrik telah dipadamkan sebelum menutup toko. "Kedepan, lakukan pengawasan dan pemeriksaan yang lebih optimal lagi, lebih teliti lagi, terkhusus kondisi bagian kelistrikan," sebutnya.


Di tempat yang sama, Guntur, salah seorang perwakilan pedagang mengapresiasi jajaran PUD Pasar Medan yang terlihat turun langsung ketika peristiwa terjadi. Tak hanya itu, kedepannya kolaborasi yang baik antara pedagang dan PUD Pasar Medan harus terus diperkuat. 


"Hadirnya Bapak Dirut dan jajaran hingga tengah malam di lokasi menunjukan rasa tanggung jawab yang begitu besar. Tidak dapat dihindari kalau ini murni musibah. Mudah-mudahan kita bisa saling kolaborasi untuk sama-sama menjaga pasar yang kita cintai ini," tutur Guntur. 

(DM/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini