PUD Pasar Medan Gelar Pengajian, Karyawan Diajak Jaga Hati, Jangan Pelihara Iri Dengki

Editor: Redaksi author photo

 







Medan - Jurnalisku.com

Hati yang terjaga dari iri dan dengki akan berdampak terhadap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ketulusan. 


Hal ini disampaikan Ustad M Nursyam ketika mengisi tausiah pada pengajian yang diikuti pegawai di  PUD Pasar Medan, Senin (5/2/2024). Hadir pula pada pengajian ini Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, didampingi Dirops Ismail Pardede, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi.


Dalam tausiahnya, Ustad Nursyam mengajak para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan harus dilandasi keikhlasan. Selain itu, juga patuh terhadap Allah SWT, rasul dan pimpinan. 


"Kalau kita lakukan pekerjaan dengan ikhlas, Insya Alloh pasti ada jalan kemudahan. Cuma kita ini kan terkadang kurang sabar, tidak sabar. Sebab Allah SWT memberikan apa yang kita butuhkan, bukan inginkan," beber Nursyam.


Agar pekerjaan dilaksanakan dengan ikhlas, lanjut Nursyam, ia mengingatkan bekerjalah dengan hati. Karena akal dan pikir muaranya di qolbu. "Jaga hati. Jangan iri. Jangan dengki. Jangan kita kaji rejeki orang. Ibaratnya tetangga beli kulkas, awak pulak yang kedinginan. Jangan begitu," sebutnya.


Oleh karena itu, Nursyam mengajak seluruh pegawai PUD Pasar Medan menjaga kekompakan. "Jangan kita mau dibuat supaya tercerai berai. Kalau ada perbedaan, ya dibicarakan, gak usah recok-recok. Jangan pulak udahlah kita gak berbuat apa-apa, eh malah kita pulak yang tukang recok," pungkas Nursyam. 


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengatakan pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan di PUD Pasar Medan. Selain sebagai sarana mengeratkan silaturahmi, pengajian ini juga upaya untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Bukan hanya itu, lewat pengajian ini diharapkan pula dapat menjadi landasan moral dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. 

(DM/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini