Ketua Umum Dema FEBI UIN SU Muhammad Alwan Atha Harapkan Dengan Seminar Nasional Sharia Economic Festival (SEF) 7th Mahasiswa/Wi UINSU Dapat Memperbaiki Diri Menuju Indonesia Emas Di Tahun 2045

Editor: Redaksi author photo






Medan - Jurnalisku.com

Rabu 6 Maret 2024 mengambil tema  tema “Improve, Prepare, and Seek Your Future.”  Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SU mengadakan Seminar Nasional Sharia Economic Festival (SEF) 7th di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumatera Utara.Ketua Dema FEBI UINSU Muhammad Alwan Altha, selaku mengatakan, bahwa tujuan dengan tema “Improve, Prepare, and Seek Your Future” adalah untuk mempersiapkan Mahasiswa dan Mahasiswi UIN SU, agar bisa memperbaiki diri untuk menuju Indonesia emas di 2045.

“Saya berharap kepada Mahasiswa UIN SU, terkhusus FEBI, ketika memegang amanah yang sangat besar, mereka sudah mempersiapkan diri dan bisa membawa Indonesia emas di 2045. Supaya Indonesia ini tidak menjadi macan yang tertidur, tetapi menjadi macan Asia yang mengaum,” ucapnya.Abdul Haris Veriyadna selaku Ketua Panitia SEF 7th menuturkan, bahwa acara ini dihadiri lebih dari 250 peserta. Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan, alat, dan motivasi, serta visi dan misi dengan berbagai pembicaraan interaktif untuk Mahasiswa.

“Kehadiran kita semua di sini menunjukkan bukti kita harus belajar, berkembang, serta beradaptasi untuk menghadapi masa yang akan datang. Selain itu, di acara ini pasti kita akan mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa. Sehingga, bisa jadi persiapan kita untuk masa yang akan datang nantinya,” tuturnya.Nur Haliza Az-Zahra seorang Mahasiswi UIN SU mengatakan, bahwa seminar ini sangat memotivasinya terkhusus baginya di jurusan Ekonomi Islam ini. Sebab, menambah wawasan baru ketika ingin membuka usaha, serta langkah-langkah untuk menanam saham di Indonesia, khususnya di Sumatra ini.

Terlebih lagi, seminar ini menambah motivasi hidup untuk bersemangat dalam menjalani hidup dan bersiap dalam menghadapi dunia ini. Apalagi ketika ingin membuka usaha terkhusus di Sumatra,” tutupnya.(DM)

Share:
Komentar

Berita Terkini