GELAR RAPAT KERJA DPW FBN RI SUMUT SATUKAN MISI DAN VISI

Editor: Redaksi author photo

 






Medan - Jurnalisku.com

Keluarga Besar Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara Forum Bela Negara Republik Indonesia ( DPW Sumut FBN RI ) menggelar rapat bersama pengurus Kepala Bidang FBN RI yang dipimpin langsung Ketua DPW Sumut Irwanto,SP.d ,di Cafe Arkana Jalan Alfalah Medan,sabtu (7/7/2024) sekira pukul 19.00 wib.



Hal tersebut rapat dibuka oleh Ketua Sumut FBN RI Irwanto yang didampingi Wakil Ketua OK Afifuddin S.Sos dan Sekwil Vendra T.A , Bendahara Sumut Rouses de Fretes ,Wakil Bendahara Jaka Purnama serta di hadiri para Kepala kepala Bidang FBN RI dan Bendahara DPD Medan FBN RI.



Wakil Ketua OK Afifuddin menjelaskan agenda rapat yang telah disusun Ketua Harian Iskandar Zulkarnain Nasution,SH yakni : 1. Penjelasan tentang Visi-Misi organisasi secara nasional.


2. Penjelasan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) pengurus tiap tiap bidang dan divisi.


3. Program kerja DPW Sumut 


4. Beakdown program kerja.


5. Usulan bidang/divisi


6. Pembinaan DPD yang telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota.hal ini disusun guna kemajuan DPW FBN RI Sumut.Ucapnya Wakil Ketua OK Afifuddin.



Sementara Sekwil FBN RI,Vendra mengatakan " Tujuan dibentuknya FBN RI ini adalah sebagai bentuk menciptakan ketahanan nasional  yang kokoh dan dinamis guna mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat adil dan makmur,kehadiran FBN RI Sumut diharapkan dapat merangkul semua komponen menumbuhkan semangat bela negara, patriotisme dan nasionalisme yang dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945,”ujarnya Sekwil Vendra sesuai arahan DPP FBN RI.



Selanjutnya ditambahkan Vendra " Program FBN dari Kemenhan RI tersebut bertujuan untuk memberdayakan segenap komponen masyarakat yang menjadi  kekuatan bangsa. FBN adalah untuk membangun semangat bela negara dan membantu mengatasi segala persoalan yang mengancam integritas dan identitas nasional,”Tandasnya Sekwil Vendra.


"Termasuk FBN RI di beberapa Kabupaten/Kota didorong merekrut semua komponen untuk  menjadi kader bela negara yang mampu menyebarkan semangat kesadaran bela negara,”Paparnya Sekwil.



" Kesiapan DPW FBN RI juga segera melengkapi kebutuhan kelengkapan sekretariat DPW FBN RI Sumut guna menjelang Audensi dengan para Pembina FBN RI Sumut serta menyambut kedatangan nya kembali Waketum FBN RI, M Hanif Ardiansyah Alamsyah,SE,MM yang dijadwalkan pada minggu depan bila tidak ada halangan berkunjung ke Medan guna mengetahui keberadaan FBN RI Sumut dan mengetahui pengembangan sayap hingga keseluruh Wilayah Sumatera Utara serta tugas/program kerja dari Kepala bidang untuk masing masing pengurus dan DPD yang sudah terbentuk ataupun yang masih pencalonan agar dibantu saling bekerjasama sesuai semboyan FBN RI yakni Kesadaran,Kebersamaan dan Kekuatan yang saling mengisi dan hal ini akan kembali di gelar rapat ke dua mendatang agar benar benar siap dijalankan semua program yang disusun sesuai arahan Ketua DPW dan Ketum melalui Waketum FBN RI,Pungkasnya Sekwil Vendra.



Kegiatan rapat pengurus DPW FBN RI Sumut berjalan lancar dengan suasana kekeluargaan.




(Red/Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini