Kapolres Batubara Buatkan Rumah Warga yang Miris Hidupnya dan Kibarkan Sang Merah Putih di Pelosok Desa

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
 - Rumah layak huni di serahkan langsung oleh Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH kepada Pak Atan dan Istrinya Ibu Khana si pembuat sapu lidi di Desa tali air permai Kec Nibung Hangus Kab. Batu bara,senin ( 2/8/2021 ).



Diketahui Sejak 6 tahun yang lalu Pak Atan ( 65 ) bersama istrinya hidup menumpang di tanah milik perkebunan sawit milik warga setempat dengan gubuk yang sudah reyot  tanpa dinding dan atap rumah yang sudah bolong , pak atan sudah bertahan selama 6 tahun tinggal tanpa dinding dan  dinginya malam di tambah harus bersembunyi di kolong rumah saat hujan turun di karenakan juga atap yang sudah bocor.


Keseharian pak atan ada berprofesi Sebagai pembuat sapu lidi bersama istri yang hidup hanya berdua dengan penghasilan 20 ribu perhari ibarat kisah khais dan lailah akan sehidup semati di pengasingan jauh dari warga setempat.


Hal tersebut menjadi viral dimedia pemberitaan membuat orang nomor satu di Batubara sang pejuang kaum dhuafa tersentak bathinnya dan langsung merespon bersama KSJ untuk segera membangun rumah pak atan yang tidak layak huni itu,bisa hidup bahagia layaknya seperti warga lainnya.


Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH  yang menyerahkan langsung rumah baru untuk pak Atan dan Istri mengatakan " Hari ini setelah sebulan lalu kita melakukan pembuatan rumah untuk pak atan,kami Polres Batu bara dan Ksj menyerahkan kunci rumah serta perabotan rumah seperti tempat tidur dan alat alat untuk memasak untuk kehidupan yang layak kepada dua orang tua yang di ketahui hanya hidup dengan membuat sapu lidi.


Seperti kisah Khais dan Laila kedua pasangan ini setia sampai mati walau hidup dalam kemiskinan juga jauh dari kehidupan warga , Nah kali ini mereka sudah memiliki rumah sendiri yang sebelumnya sejak mereka menikah hanya menumpang di perkebunan dalam yang jauh dari warga serta dengan gubuk reyot yang tidak memiliki dinding, harapan saya mereka dapat lebih baik di kehidupan rumah barunya yang dekat dengan pemukiman warga.Ucap Kapolres.


Dalam Bhakti sosialnya meresmikan rumah pembuat sapu lidi, Kapolres beserta pejabat utamanya juga melakukan pembagian Bendera Merah putih dan memberi himbauan untuk mengibarkannya dari sekarang untuk menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2021 dan selanjutnya warga juga diminta untuk selalu taat dengan aturan pemerintah Republik Indonesia dan saat ini harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan semasa Pandemi Covid 19.Ungkap Kapolres


Warga Desa yang ada di kec. Nibung hangus menyambut baik kedatangan Kapolres sang pejuang Dhuafa dengan Antusias mengibarkan bendera merah putih di depan rumah serentak di lakukan pada hari ini ( 2/8/2021) dan berjanji akan taati aturan pemerintah.


(Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini