Tomas Kab Batubara Bergetar Ungkapkan Kapolda Sumut Punya Kapolres yang Luarbiasa

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
- Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak M.Si  dan  Polres Batu bara Bansos kepada para nelayan yang berada di Pangkalan Dodek Kec. Madang deras Kab. Batu bara Pada Jum at ( 27/8/2021 ) .


Kapolda Sumatra Utara yang di wakili Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. melakukan Bhakti sosial bersama Komunitas Sedekah Jum at ( Ksj ) kepada para Nelayan yang berada di Pangkalan Dodek tepat nya Di tempat Pelelangan Ikan yang berada di bawah Titi Jodoh  kec. Madang deras . 


Ditempat yang sama Sebelumnya Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. yang merupakan  Pembina utama dan pendiri Ksj melakukan pengukuhan kepada para Kader Ksj di 3 kelurahan yang meliputi Kec Madang deras  ,  hingga saat ini Ksj sudah mengukuhkan Kadernya  126 Desa  dan kelurahan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten batu bara .


Dalam Pengukuhan Ksj  yang berada kec. Madang deras AKBP Ikhwan SH.MH  Menjelaskan  Saat ini Ksj  sudah Ada di 25 Kabupaten dan kotamadya di 3 Provinsi  yang berada di Aceh , Sumut ,Dan Riau. Dan tahun ini KSJ akan Berada di Jakarta pusat juga Jawa barat dan serta Jawa timur.  Kita akan kembangkan Gerakan Sosial Sedekah Jum at di tingkat nasional  bersama Kementrian Sosial Republik Indonesia . Ungkap nya sembari mengukuhkan Ksj 3 kelurahan Pada edisi Jum at Barokah  ( 27 /8/2021 ). 


Di dalam kegiatan Jum at Barokah yang di lakukan Kapolda Sumut beserta Ksj Wilayah Kab. Batu bara  , serta Polres Batu bara di wilayah yang sama sebanyak 500 paket sembako juga tali asih di berikan Kapolres dan Ksj Kepada masyarakat nelayan  yang biasa mangkal dan menyandarkan Sampan setelah berlayar mencari Ikan dan Cumi , di TPI  simpang godeg,  Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH. yang turun langsung membagikan paket sembako dari Kapolda Sumut kepada para nelayan mendapat sambutan baik dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat  sekitar yang menyaksikan  Jum at Barokah  Pada daerah tersebut .


Hingga Salah serang tokoh masyarakat  yang menyaksikan  Bapak Tanjung ( 56 ) mengatakan kepada awak media yang melakukan peliputan ,"  Seumur hidup saya selama adanya kabupaten ini dan berulangkali ganti Kapolres di Polres Batu bara,baru kali ini ada Kapolres yang seperti ini. Dekat dengan masyarakat  sangat peduli dengan Fakir miskin terutama Anak anak yatim piatu .  Saya yakin ini semua berkat Pak Kapolda Sumatra Utara Bapak Panca Putra ,  Luar biasa , saya benar benar kagum  kepada Para pejabat Polisi Saat ini. Terimakasi Bapak Kapolda Sumut yang menurunkan orang orang Bijaksana dan Baik hati , di samping melindungi  Rakyat menjaga keamanan juga sangat peduli Kepada orang susah,dengan mulut gemetar menandakan  kekagumannya Bapak Tanjung menuturkan ungkapan isi hatinya yang di tujukan kepada Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol , Drs .Panca Putra .S. M.Si. dan Kapolres Batu bara yang terkenal sebagai Sang pejuang dhuafa.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini