Menjadi Perhatian KSJ Live di iNews TV Bersama Pendiri AKBP H Ikhwan

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com. 
Ditengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan, aktifitas Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ )  di setiap Jumat memberi sedekah kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu, menjadi perhatian iNews TV dalam acara siaran kegiatan dan dialog khusus dengan unsur Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Ketua Umum Saharuddin dan Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM.


Dipandu presenter iNews TV Dira br Nasution dipertanyakan, apa yang melatar belakangi berdirinya KSJ, oleh Ketua Umum Saharuddin dijelaskan, terinsfirasi dari sosok Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama anggotanya memberi sedekah kepada kaum dhuafa dan anak yatim, serta yatim piatu disetiap jumat, kata Saharuddin di ruang auditorium iNews TV, Jln Intertif, Komplek Wartawan Medan,rabu (1/9/2021)


Sudah dua tahun KSJ Berdiri, apa yang dilihat oleh AKBP Ikhwan Lubis SH, MH selaku Pembina kata Dira Nasution, dengan bersahaja AKBP Ikhwan Lubis memberi jawaban bahwa KSJ, ditengah pandemi covid 19, membantu tugas tugas Polri untuk sosialisasi protokoler kesehatan, sekaligus dapat dirasakan suasana kamtibmas, terasa nyaman, karena masyarakat berdampak sosial dan ekonomi, dibantu oleh Kita bersama KSJ.



     Apakah KSJ memiliki dasar hukum kata Presenter Dira Nasution, oleh Drs Syaiful Syafri MM, selaku dewan pakan dijawab bahwa KSJ adalah Organisasi Sosial yang  berpedoman kepada UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, dan aktifitasnya merujuk kepada Permensos no 184 tahun 2011 tentang Lembaga Kesejahteraan Sosial.



     Untuk AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, siapa saja yang boleh ikut dalam KSJ, lagi lagi dengan bersahaja dijawab, AKBP Ikhwan Lubis  bahwa keanggotaan KSJ, setiap Warga Negara Indonesia, dari semua suku dan agama, karena KSJ merupakan gerakan amal sedekah.



     Terus kata Dira, gimana dengan suasana Kamtibmas di daerah, oleh AKBP Ikhwan Lubis bahwa, Kamtibmas insya Allah kondusif, contohnya tawuran pemuda di Batu Bara, insya Allah sudah tidak lagi, kata Ikhwan Lubis.


     Untuk Ketua Umum, kata Dira Nasution, sudah berapa banyak KSJ berdiri, oleh Saharudin dijelaskan secara propinsi telah terbentuk di Sumut, Aceh dan Riau, sedangkan Kabupaten dan kota sudah 25 Kab dan kota, ada 100 kecamatan dan 300 Desa dan Kelurahan.


     Terakhir untuk Dewan Pakar, apa visi KSJ, dijawab Syaiful Syafri, bahwa KSJ  merupakan Gerakan Amal Sedekah Jumat, tidak ada kegiatan politik, murni sebagai Organisasi Sosial.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini