Yonmarhanlan I Ikut Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI 1

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Bapak Joko Widodo beserta Ibu bertempat di Alun Alun Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam. Rabu (15/09/2021). 


Apel dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin selaku pemimpin apel didampingi Kapoldasu, Danlantamal I, 

Danlanud Suwondo Medan, Bupati Deli Serdang, Walikota Medan serta pejabat utama TNI - Polri dan unsur Forkopimda lainnya. 


Pangdam I/BB dalam apel gelar pengamanan VVIP mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan wilayah yang di kunjungi oleh VVIP setiap saat dimanapun berada. 


“Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap satgaspam secara keseluruhan, personil, materil maupun pendukung pengamanan lainnya sekaligus menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan mulai dari H-1 sampai dengan selesai,” katanya. Adapun penekanan kepada personil pengamanan untuk selalu memahami tugas sesuai dengan tanggung jawabnya dan pedoman prosedur dalam pengamanan tindakan di lapangan. 


“Cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat di manfaatkan oleh pihak lain,” imbuhnya. 


Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan sasaran pengamanan kedatangan Presiden RI dan rombongan.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini