Momentum Hari Sumpah Pemuda, Tim Vaksinator Lantamal I Bersama Yonmarhanlan I Kebut Serbuan Vaksinasi Terhadap Pelajar Yayasan Wahidin Sudirohusodo

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" dengan memberikan vaksin dosis 2 terhadap pelajarar oleh Yayasan SMA, SMP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang bekerjasama dengan Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I didukung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I di Aula SMA Wahidin Martubung Medan Labuhan Belawan, Kamis (28/10/2021). 


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi keinginan siswa agar dapat belajar tatap muka juga untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim dan pelajar," terang Danlantamal 1 Belawan melalui Kadispen Mayor Akbar. 


Joshua Hanghono Siswa kelas 2 jurusan IPS SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo yang mendapat Vaksin ke 2 menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pihak sekolah dan TNI AL Lantamal I beserta semua yang turut mendukung program serbuan yang mendatangi sekolahnya. 


"Sehingga kami para siswa tidak perlu bingung untuk mendapatkan Vaksin, kami juga merasa tenang karena semua siswa diwajibkan dari pihak sekolah untuk divaksin, dengan begitu semua siswa yang belajar disekolah kami yakin sudah tervaksin agar proses belajar tatap muka segera terlaksana dan berjalan dengan lebih aman," tutur Joshua. 


Hadir dalam peninjauan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula SMA Dr.Wahidin Sudirohusodo Kepala sekolah yang mendampingi Aspotmar dan Panban Spotmar Lantamal I guna memastikan proses pelaksanaan vaksin berjalan dengan aman. 


"Hari ini dilaksanakan pemberian vaksin dosis 2 untuk pelajar SMA sebanyak 543 siswa dan sekitar 100 orang warga yang di Vaksin rutin di RSAL Komang Makes," ujar Kepala Yayasan Dr. Wahidin Sudirohusodo. 


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari Rumkital Komang Makes Belawan.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini