Prajurit Yonif 8 Mar Beserta Kodim 0203/LKT dan Polres Binjai Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Editor: MATA LENSA author photo


Binjai.Jurnalisku.com.
Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla turut mendukung serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 yang dilaksanakan bersama-sama dengan Kodim 0203/LKT dan Polres Binjai bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai, Sumatera Utara. Sabtu (09/10/2021)


Guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pencapaian herd immunity sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Binjai-Langkat, Danyonif 8 Mar beserta Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro dan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.IK MH memimpin langsung serbuan vaksin di kota Binjai.


Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Binjai tersebut dilaksanakan secara bernisinegi tim vaksinator dari Yonif 8 Mar, Kodim 0203/LKT, Polres Binjai dan juga dari Kesrem maupun Dinas Kesehatan Kota Binjai. Kegiatan vaksin pada hari ini untuk bisa mendukung 1000 orang masyarakat Binjai dan vaksin pertama jenis Sinovac.


Danyonif 8 Mar juga menyampaikan, "Bahwa betapa pentingnya kegiatan-kegiatan seperti ini dikarenakan tidak hanya terciptanya Sinergitas antara TNI-POLRI tapi juga membantu masyarakat dalam upaya untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Di mana terdiri dari berbagai macam tenaga kesehatan (Nakes) dari satuan Kodim 0203/Langkat dari Polres Binjai juga ada dari Batalyon Infanteri 8 Marinir. Semuanya kita bersatu untuk sukseskan program immunity di Kota Binjai, tepat satu minggu kemarin kita adakan seluruhnya di seputaran Berandan yaitu masyarakat Perlis dan masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil kita jemput dan kita bawa ke Batalyon untuk divaksin dan minggu ini kita bersama mendukung kegiat Kodim Langkat dalam rangka HUT TNI ke-76 kita adakan di sini Gor kota Binjai bergabung bersama-sama dengan Kodim 0203/LKT dan Polres Binjai." Ungkap Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla pada saat diwawancarai.


Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap dengan memperketat pengawasan terhadap peraturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, menjaga jarak perorangan dan menghindari kerumunan saat melaksanakan antrian vaksinasi.


(Rouses/Dara)

Share:
Komentar

Berita Terkini