Peringati Hari Pahlawan Menjadi Inspirasi Tim Vaksinator Lantamal I Memberikan Vaksin Rutin

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 TNI AL Lantamal I di gelar di Lapangan Mako Lantamal I dengan Irup Upacara Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Dengan tema Hari Pahlawan menjadi Insipirasi para Nakes TNI AL Lantamal I Diskes dan Rumkital Komang Makes  terus memberikan pelayanan vaksin rutin  kepada masyarakat maritim sekitar belawan yang membutuhkan vaksin dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksin rutin setiap hari dilaksanakan  di RSAL DR Komang Makes Belawan, Rabu (10/11/21) 


Amanat Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dibacakan oleh Wadanlantamal I dihadapan seluruh prajurit Lantamal I menyampaikan bahwa Negara ini pernah dijajah selama 350 tahun sehingga kita harus membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Kita sadar bahwa kita berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) karena akan mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda, melalui hari Pahlawan Tahun 2021 marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan penghormatan para pahlawan, memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing. Dengan makna hari Pahlawan tersebut TNI AL Lantamal I melalui Nakesnya terus memberikan vaksin rutin kepada masyarakat setiap harinya. Pungkas Kolonel Amir Kasman.

 

Para Nakes TNI AL Lantamal I selesai mengikuti peringatan Hari Pahlawan dengan tema “PAHLAWANKU INSPIRASIKU” dihalaman Mako Lantamal I bergegas kembali ke RSAL Komang Makes untuk memberikan pelayanan dan Vaksin, ini merupakan  bentuk inspirasi dari pahlawan bagi Tim Nakes TNI AL Lantamal I yang setiap harinya memberikan pelayanan dalam kegiatan vaksin secara rutin atau regular ini di RSAL Komang Makes Belawan. Vaksin diberikan terhadap masyarakat maritim terdiri dari 2 Tim  yang secara bergantian, 1 Tim dari Diskes Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komang Makes dengan perangkat 7 orang dalam 1 Timnya sesuai dengan tugas masing-masing. 7 orang Nakes tersebut yaitu personel 1 perwira penanggung jawab, 1 dokter umum dan 5 anggota Kesehatan yang bertugas mengukur tensi, merecord pengenal peserta vaksin, memberikan suntikan vaksin, penyiapan vaksin dan penyiapan kertas tanda selesai vaksin. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin selalu didampingi oleh Tim pengamanan yang mengatur antrian dari Provost, Babinpotmar dan Pomal Lantamal I. Para Nakes inilah pahlawan Covid-19 yang sesungguhnya yang tiap hari memberikan pelayanan vaksin. Tutur dr. Rudy Hard (Karumkit RSAL Komang Makes). 


Kegiatan Vaksin Rutin di hari peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan TNI AL Lantamal I yang menarget 100-200 orang tervaksin merupakan kegiatan vaksin diluar dari serbuan vaksin massal  yang setiap minggu dilaksanakan oleh Vaksinator Lantamal  I, pelaksanaan vaksin rutin di rumah sakit RSAL Komang Makes Belawan bertujuan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% .Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. 


Pelaksanaan Upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 dan Vaksin rutinsesuai protokoler Kesehatan. 


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini