Pengurus Pewarta Silaturahmi di Polsek Medan Barat, Kompol Ruzi Sebut Wartawan Mitra Polri

Editor: MATA LENSA author photo

Pengurus Pewarta silaturahmi di Polsek Medan Barat, Kompol Ruzi sebut wartawan mitra Polri, Jumat (17/12/2021).

Medan.Jurnalisku.com.
Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman  mengaku, bahwa sinergitas dan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan awak media (wartawan), diharapkan akan terus terjalin dan dapat terus bekerja sama dalam menjaga suasana aman dan kondusif di Kota Medan. 


“Polri dan pers selalu membangun informasi yang valid (sesuai fakta) dan menangkal segala berita hoax,” ucap Kompol Ruzi  disela - sela menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pewarta Polrestabes Medan di Mapolsek Medan Barat,  Jumat ((17/12/2021).


Orang nomor satu di Polsek Medan Barat  itu mengucapkan terima kasih karena bisa berkorodinasi dengan wartawan dan berbagi cerita seputar kamtibmas.   


Untuk kamtibmas di wilayah hukumnya  sampai saat ini aman, dan kondusif. Di mana para personel juga ikut mensosialisasikan untuk terus menjaga keamanan wilayahnya masing-masing, ujarnya. 


Karena itu, sambungnya, rekan-rekan yang sangat dibutuhkan untuk membantu mengedukasi masyarakat agar tidak termakan atau terpengaruh dengan berita-berita hoax.


“Pers adalah salah satu pilar depan demokrasi bangsa, pers adalah mitra, dan pers adalah kita, semoga semoga pers sebagai mitra strategis Polri dan pers semakin sukses, maju, dan profesional,” urainya.  


Mengenai kasus menonjol di wilayah hukum Polsek Medan Barat, Kompol Ruzi mengaku pencurian sepeda motor mendominasi. "Satu hari bisa dua sepeda motor milik warga yang hilang. Namun semua bisa diungkap oleh personel Polsek Medan Barat, " ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengaku, bangga melihat kiprah Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi selalu bergerak dan berbaur dengan warganya. Sehingga Kamtibmas selalu aman dan kondusif. 


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini