Wadanlantamal I Beri Arahan kepada Para Prajurit Yonmarhanlan I

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman memberikan pengarahan kepada prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, yang bertempat di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Selasa (07/12/21). 


Tidak ada yang istimewa dalam pengarahan saya ini, hanya ingin menyapa dan bersilaturahmi dengan kalian semua, saya sudah 4 bulan bertugas di Belawan. Kehadiran saya di Mako Yonmarhanlan I ini merupakan kewajiban moral sebagai Marinir tertua di Sumatera Utara, dimana 10 tahun yang lalu saya pernah sebagai Danyon disini bersama sama dengan kalian di kesatuan yang kita banggakan ini. 

Saya selaku Wadanlantamal I menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Prajurit Yonmarhanlan I, atas dukungan terhadap terhadap tugas pokok Lantamal I. Yonmarhanlan I sudah banyak berkontribusi kepada Lantamal I dan Kota Medan. Baik itu tugas berupa protokoler maupun tugas lainnya semua dapat berjalan baik dan sukses. 


Jiwa korsa yang sudah terbentuk baik, harus tetap kita pertahankan.

Beraktifitas yang normal normal saja dan jangan diluar dari kewajaran. Nama satuan yang sudah baik ini harus kita jaga dan pertahanakan. Hindari perbuatan yang dapat mencoreng nama baik Korps Marinir. Kalau tidak bisa berprestasi, minimal jangan membuat pelanggaran. 


Ditambahkannya," dalam memeriahkan Hari Armada ke 76 kemarin, Yonmarhanlan I berhasil tampil sebagai juara umum dalam pertandingan olahraga. "Saya sampaikan selamat, namun jangan larut dalam kegembiraan tetapi kemampuan ini tetap kalian bina, karena tantangan tugas dimasa mendatang akan semakin komplek. 


Wadanlantamal I menambahkan." beberapa hal yang perlu diwaspadai, agar menjauhi keterlibatan diri dan keluarga dari

Narkoba, perjudian dan perkelahian, baik dengan masyarakat sipil maupun TNI Polri.  Jaga kesehatan karena kesehatan merupakan salah satu harta yang paling berharga. Untuk itu sempatkan berolahraga untuk kebugaran tubuh dan selalu banyak bersyukur dalam hidup." ucap Wadanlantamal I mengakhiri arahannya.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini