Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Kunjungi Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut

Editor: Redaksi author photo



Medan-Jurnalisku.com

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Tholib beserta jajaran, mengunjungi Rutan klas 1 Medan Sabtu (06/02/2022).

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan kali kedua di bulan Februari setelah sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM juga mengunjungi Rutan kelas 1 Medan pada Jumat 5 Februari 2022.

Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus yang menyambut kunjungan kerja Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, langsung mengajak keduanya untuk berkeliling ke areal Rutan klas 1 Medan.

Kegiatannya diawali dari peninjauan ruang tunggu layanan penitipan barang, dapur Rutan, pengawasan CCTV, pengelolaan makan dan minum serta blok hunian warga binaan.

Selama proses kunjungan kerja, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan banyak memberi masukan khususnya dalam peningkatan layanan dan menjaga stabilitas keamanan di dalam rutan mengingat kondisi Rutan yang hari ini mencapai angka di atas 4500 orang warga binaan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga melakukan pengecekan terhadap kualitas air yang dinilai sangat layak minum dan tidak berbau.

Sementara itu Kepala Rutan Theo Adrianus menyampaikan bahwa kualitas air di rutan klas 1 Medan telah mendapatkan sertifikat laik hygiene sanitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Medan yang terus diperbarui setiap 6 bulannya.

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI juga mengapresiasi layanan berbasis HAM yang ada pada Rutan klas 1 Medan khususnya pada areal menyusui dan kamar mandi disabilitas yang sangat memadai.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan sekretaris inspektorat jenderal Kemenkumham RI juga mengecek area dapur dan mencicipi makanan pada menu hari ini yang dinilai sangat layak dan baik.

Mereka berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan guna menjaga serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat.

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini