Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu Siap Dukung Program Aspek Maritim Indonesia

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com
-Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, Mulyadi Simatupang diwakili Kasi Pembinaan, Pengembangan, Pengolahan dan Pemasaran hasil Perikanan, Dr. Lendriana Naibaho, APi, M.Sc Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara menyambut silaturahmi Asosiasi Petambak Kerang (Aspek) Maritim Indonesia dengan penuh hangat di ruang kerjanya, Senin (01/03/2022) siang  di Jln. Sei Batu Gingging, No.6, Kota Medan, Prov. Sumatera Utara.


Adapun maksud dan tujuan Aspek Maritim Indonesia bersilaturahmi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara tak lain untuk menawarkan kerjasama dibidang eksport komoditi Kerang Dara yang mana Aspek Maritim Indonesia adalah satu-satunya Asosiasi yang membidangi petambak-petambak yang berbudidaya Kerang Dara di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.


Dalam silaturahmi tersebut, Kasi Pembinaan, Pengembangan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Dr. Lendriana Naibaho, APi, MSc mengucapkan terimakasih kepada Aspek Maritim Indonesia yang bersedia bersilaturahmi ke Kantornya dan siap bekerjasama dan membantu bagaimana cara atau Standart Operasional Prosedure (SOP) yang ditempuh eksportir.


" Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan pengurus Aspek Maritim Indonesia yang mau bersilaturahmi ke kantor kami. Untuk urusan eksport komoditi kerang dara nanti saya beritahu caranya agar nantinya Aspek Maritim Indonesia tidak terkendala di administrasi," kata wanita yang terkenal ramah ini.


Dirinya juga akan turun langsung melihat lokasi budidaya kerang dara binaan Aspek Maritim Indonesia.


" Besok akan saya jadwalkan ke lokasi budidaya kerang dara untuk melihat langsung petambak-petambak kerang dara binaan Aspek Maritim Indonesia," pungkasnya.


Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua Umum DPP Aspek Maritim Indonesia, Ikhfan Ahmad Nasution SPd.i, Ketua DPD Sumut Aspek Maritim Indonesia, Dian Wahyudi, Sekjen DPD Sumut Aspek Maritim Indonesia, Riadi dan Kasi Pembinaan, Pengembangan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Dr. Lendriana Naibaho, APi, MSc


Dihari yang sama, Aspek Maritim Indonesia juga berdiskusi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan terkait pengadaan bibit dan bentuk kerjasamanya kedepan agar petambak-petambak kerang dara mendapatkan bantuan dari dinas terkait.


Aspek Maritim Indonesia hadir di Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menghadapi pandemi covid-19. Yang mana masyarakat khususnya di pesisir dapat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.


(TIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini