Sambut Ramadan, Ketua Pewarta Bersama Pengusaha bagi 450 Paket Sembako kepada Wartawan dan Masyarakat Kurang Mampu

Editor: Redaksi author photo

 



Medan-Jurnalisku.com

Bulan suci Ramadan tinggal menunggu hari saja. Tentunya dalam menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini banyak yang berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan tujuan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.


Untuk mendapatkan keberkahan itu, salah satu paguyuban kewartawanan yang selalu peduli dengan sesama melaksanakan bakti sosial menyambut bulan suci Ramadan. Paguyuban kewartawan itu adalah Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan yang diketuai Chairum Lubis, SH.


Bersama dengan para pengusaha di antaranya Robert Atiam, Jefri Tanuji, Aing, Bun Han, Asiong, Chandra, Jhoni Halim dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Dr. M. Firdaus SH SIK MH, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menggelar bakti sosial dengan membagikan sebanyak 450 paket sembako kepada wartawan dan warga kurang mampu  (kaum duafa).


Pembagian paket sembako berupa beras, mi instan, gula, minyak goreng, mihun dan lainnya tersebut dilaksanakan di Kantor Pewarta Jalan Medan Area Selatan No. 282/37 B, Jumat, (25/3).


Dalam pembagian sembako ini, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.


“Pembagian sembako ini merupakan rutinitas Pewarta Polrestabes Medan setiap tahunnya pada hari-hari besar keagamaan. Tahun ini umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa, ” sebut Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di sela-sela acara.


Pemred Media Online Pewarta.co ini menyampaikan, bahwa pembagian sembako ini diperuntukkan untuk jurnalis atau wartawan yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan.


Dalam pembagian sembako ini juga, kita tidak membeda-bedakan agama. “Semua anggota yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan mendapatkannya, karena masih terimbas akibat pandemi Covid-19,” terang Chairum yang juga menjabat Sekretaris Jaringan Serikat Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Masyarakat kurang mampu (kaum duafa) seperti tukang parkir, penjaga malam, dan kebersihan juga tak lepas sasaran pemberian sembako oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH. 


"Hal ini untuk meringankan beban mereka saat menghadapi bulan suci Ramadan. Sedikitnya sembako ini bisa memenuhi kebutuhan di rumah beberapa hari ke depan saat Ramadan, " kata Chairum Lubis, SH.


Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini