SMSI Samosir Berikan Cendra Mata Untuk Kasat Reskrim

Editor: MATA LENSA author photo


Samosir.Jurnalisku.com.
PANGURURAN - Memasuki purnawirawan dalam tugasnya, Kasat Reskrim Porles Samosir menerima kehadiran SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Samosir untuk salam perpisahan, Jumat ( 01/04/2022) diruangannya.


Pada kesempatan itu, Tety Naibaho selaku ketua SMSI Kabupaten Samosir yang baru dilantik pekan lalu menyampaikan salam perpisahan atas Purnawirawan kepada Suhartono.


"Semoga  bapak Suhartono menjalani masa pensiun ini dengan penuh sukacita. Kami berharap, meski bapak sudah pensiun tetap menjalin komunikasi dengan kita yang ada di Samosir," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Junjungan Marpaung atas kerjasamanya selama Akp Suhartono menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Samosir yang selalu tanggap terhadap laporan dan mudah dimintai keterangan. 


"Saya sangat mengapresiasi bapak suhartono atas kerjasamanya selama ini, dimana Bapak Suhartono adalah sosok yang sangat komunikatif dan sangat terbuka kepada Wartawan," ucapnya.


Selanjutnya Pardiman Limbong selaku Bendahara SMSI Kabupaten Samosir juga turut menyampaikan pesan perpisahan kepada Akp Suhartono. Ia berharap kepada Kasat Reskrim yang menggantikanya nanti bisa lebih baik lagi kedepannya.


Menanggapi hal itu, Akp Suhartono sangat berbangga hati atas ucapan dan apresiasi dari rekanya yang tergabung dalam SMSI Samosir.


"Saya berterimakasih atas kehadiran rekan rekan dan mengucapkan selamat kepada saya saat ini. Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak luput dari kesalahan selama menjabat sebgai Kasat Reskrim di Polrse Samosir, saya mohon agar dimaafkan," katanya.


Pada kesempatan itu, Suhartono selaku suami dari Boru Harahap itu menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat jadi Kasat Reskrim di Polres Samosir.


"Banyak pelajaran dari pengalaman yang saya dapat selama saya di Samosir, jadi saya sudah cukup fahamlah bagaimana orang Batak itu," jelasnya.


Suhartono bercerita bagaimana awal karirnya sebelum ia menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Samosir. Sebelumnya dia sebagai anggota Jatanrsa di Polda Sumatera utara, Kemudian Ia pindah Tugas di Polres Taput sektar Tahun 1988


Sebelum bertugas diwilayah hukum Polres Samosir itu, saya bertugas di Tebing Tinggi sebagai Kapolsek di Rambutan. Terangnya. 


Sebagai cenderamata, SMSI Samosir memberikan stola berlogo SMSI yang bermotifkan ulos batak. 


Untuk saat ini, Kasat reskrim Polres Samosir dijabat oleh Akp Natar Sibarani, sebagai Pelaksana tugas Sementara. Sementara jabatan depenitifnya sebagai Kasat Narkoba. 


Dalam acara singkat itu juga turut dihadiri anggota SMSI Samosir Dian Sinaga, Suriono Siringoringo, Ambrosius Simbolon dan Jepri Sitanggang, dan Natar sebagai pelaksana Kasat. (PS/PL) 


(Ranto S)

Share:
Komentar

Berita Terkini