Wagubsu Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di Kemenag Medan

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA turut hadir sekaligus melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M di Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Senin (11/7/2022).


Wagubsu saat diwawancarai mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan rutin di Kantor Kementerian Agama Kota Medan dan berharap jumlah hewan kurban lebih ditingkatkan tahun depan.


Menurut Ijeck, sapaan akrab Wagubsu, kepedulian Keluarga Besar Kemenag Kota Medan yang rutin setiap tahun menyembelih hewan kurban perlu terus dilanjutkan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu.


Wagubsu juga mengimbau kepada masyarakat yang diberi kelapangan rezeki untuk berkurban sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.


Sementara itu Kakankemenag Kota Medan mengatakan, sangat senang dan mengapresiasi atas kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Utara pada acara penyembelihan hewan kurban di Kementerian Agama Kota Medan.


Tahun ini Kemenag Kota Medan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 17 ekor lembu. 15 ekor lembu merupakan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Medan dan dua ekor lembu sumbangan dari BSI dan BRI Cabang Kota Medan,” ungkapnya.


Impun Siregar menyampaikan, sebanyak 600 kupon akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, diantaranya ke panti asuhan, masyarakat kurang mampu yang berdomisili di sekitar lingkungan kantor serta pegawai honorer dan ASN kemenag Kota Medan.


Kakankemenag Kota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada ASN Kemenag Kota Medan, BSI dan BRI Cabang Kota Medan yang sudah memberikan sumbangan hewan kurban, semoga mendapat balasan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini