Jaga Ketahanan Pangan dan Stabilitas Harga, PUD Pasar Gandeng PT Pilar Grup Indonesia

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Untuk mendukung kegiatan ketahanan pangan dengan basis menjaga kestabilan harga pasar, PUD Pasar Medan mengadakan nota kesepahaman dengan PT Pilar Grup Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini diadakan di Kantor PUD Pasar Medan, Senin (22/8/2022). 


Nota kesepahaman ditandatangani  oleh perwakilan kedua belah pihak yakni Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dan Dirut PT Pilar Grup Indonesia Irvansyah. Penandatanganan nota kesepahaman ini turut disaksikan oleh Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis dan Kadis Perdagangan Damikrot.


Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan ini MoU ini merupakan langkah PUD Pasar dalam mengembangkan kerja sama bisnis. Meski begitu, kata Dirut, nota kesepahaman ini tak sekadar berorientasi bisnis saja, melainkan juga untuk mendukung ketahanan pangan dan menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok. 


Sebab dengan adanya nota kesepahaman ini, PT Pilar Grup Indonesia nantinya dapat memasarkan  dan menjual produk, khususnya bahan kebutuhan pokok. "Kami berharap kerja sama ini dapat menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di Kota Medan," jelas Dirut. 


Sementara Irvansyah menjelaskan PT Pilar Grup Indonesia berpengalaman di bidang ekspor impor barang komoditas. Pihaknya juga telah menjalin kerja sama serupa dengan PD Pasar Jaya di Jakarta sebagai penyedia dan pemasaran hasil kebutuhan bahan pokok bagi pedagang di sana. 


"Kami ingin membantu harga terendah untuk kemudian bisa mensuplai ke pasar. Kami berupaya menciptakan kepastian harga murah," tandas Ivansyah.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini