Polrestabes Medan Gelar PAM Demo Ratusan Ojol di Kantor DPRD Sumut

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Ratusan pengemudi yang tergabung pada Asosiasi Ojek Online (Ojol) Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Regional Sumut, menggelar aksi di DPRD Sumut, Selasa (2/8/2022). 


Sebelum melakukan unjuk rasa, ratusan ojol berbagai aplikator melakukan longmarch yang dimulai dari depan Lapangan Merdeka. Setelah itu, Garda Regional Sumut bergerak menuju Kantor DPRD.


Koordinator Aksi Joko Pitoyo menyampaikan ada tuntutan dalam aksi unjuk rasa diantaranya yakni menuntut diadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk langkah awas merumuskan PERDA dan juga menuntut Revisi atas UU Transportasi No. 22 Tahun 2009.


Massa aksi yang berorasi secara bergantian, kemudian pengunjuk rasa di jumpai oleh Rajendar Sibarani dari fraksi Nasdem di DPRD Sumut.


Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean menambahkan pihaknya mengerahkan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa agar berlangsung aman dan kondusif.


Ia mengatakan personel yang terlibat pengamanan terdiri atas personel Polsek Medan Baru, Polsek Sunggal, Sat Samapta, BKO Dit Samapta, personel Polwan, Sat Intelkam dan Si Propam.


"Setelah menyampaikan aspirasinya pengunjuk rasa membubarkan diri, situasi aman dan kondusif," tukasnya. 

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini