Anggota Polrestabes Medan Latihan PBB

Editor: Redaksi author photo

 






Medan-Jurnalisku.com

Puluhan personel Polrestabes Medan kembali melakukan  latihan peraturan baris-berbaris (PBB) di Mapolrestabes Medan, Senin (19/9/2022).


Tujuan itu, mengasah kemampuan personel tampil baik di masyarakat.


Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda SIK MSi mengatakan, dilaksanakan usai apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel Polrestabes Medan. 


Kata dia, latihan baris-berbaris ini dipimpin langsung Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis SH SIK MH yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baris serta sebagai bentuk pelaksanaan tugas.


"Jangan mangkir, karena latihan ini sangat berguna agar personel Polri dapat memberikan PBB yang betul saat melatih masyarakat di lapangan yang biasa materi ini diberikan kepada Satpam, Pramuka, Petugas Lapas, Satpol PP dan instansi lainnya," ujarnya. 


Dalam kegiatan tersebut para personel melakukan latihan, latihan hadap kiri hadap kanan, balik kanan, dengan memperhatikan aba-aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan latihan langkah tegap.


Kata dia, gerakan di dalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya dan Polri yang  Presisi.


"Sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran maupun tindak pidana, karena diluar sana banyak yang ingin menjadi polisi, dan jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini