Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Sholat Ghoib Dan Doa Bersama, Sebagai Ungkapan Duka Cita dan Belasungkawa Bagi Korban Gempa Bumi Di Cianjur, Jawa Barat

Editor: Redaksi author photo







Sukabumi – Jurnalisku.com

Gempa bumi dengan kekuatan  magnitude 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) lalu, ratusan orang dilaporkan meninggal dan masih terdapat korban yang belum ditemukan, musibah ini menggugah rasa empati dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, terlebih Sukabumi sebagai kota terdekat dengan Kabupaten Cianjur. 


Menyikapi hal itu Setukpa Lemdiklat Polri yang berkedudukan di Kota Sukabumi, pada hari ini Jum’at (25/11/2022) menggelar Sholat Ghoib bagi personel dan peserta didik (Serdik) Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang II TA. 2022 Resimen Tadya Maharaha Kivandra (TMK) yang beragama Islam, dan doa bersama setelah pelaksanaan ibada Sholat Jum’at di Masjid Raya AL-Mutaqien Setukpa Lemdiklat Polri. 


Adapun bagi personel dan Serdik PAG yang non muslim melaksanakan doa bersama ditempat ibadah masing – masing di lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.


Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum mengatakan, bahwa kegiatan Sholat Ghoib dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai ungkapan turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam juga untuk mendoakan para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.


“Mari kita doakan bersama, semoga duka yang terjadi di Cianjur ini segera berlalu, para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang mulia disisi Allah Swt, dan para korban yang saat ini ada di pengungsian maupun di rumah sakit, selalu diberikan Kesehatan serta kekuatan dalam menghadapi musibah ini” Ucap Kasetukpa.


Setukpa lemdiklat Polri juga mengerahkan tim dan mendirikan Posko bantuan bagi para korban gempa, semoga seluruh tim diberikan Kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan misi kemanusiaan tersbut, pungkas Kasetukpa.


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini