Camat Medan Kota Resmikan Pembukaan MTQ KE- 56 Tingkat Kecamatan Medan Kota Tahun 2023

Editor: Redaksi author photo

 







Medan - Jurnalisku.com

Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, S. STP dan turut didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Selvintriansih, SIK. MH, Danramil 0201 - 04/ MK, Mayor Arh, M. Rizal, S.Sos dan seluruh Lurah sejajaran Kecamatan Medan Kota resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-56 tingkat Kecamatan Medan Kota Tahun 2023, Sabtu (14/1 / 2023).



Adapun kegiatan tersebut  diawali dengan Pawai Taaruf, yang dimulai dari Sekolah swasta  Yapim Jalan Air Bersih hingga Masjid Al-Waqif, Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota. 

 


Kegiatan yang dibuka oleh Camat Medan Kota Raja Ian Andos Lubis, S.STP,  menghadirkan para peserta dari seluruh Kelurahan sejajaran se-Kecamatan Medan Kota, dengan megirimkan para peserta pawainya Taaruf yang terdiri dari jajaran ASN,  Kepala Lingkungan, Kader PKK, dan juga Masyarakat.


 

Setelah mengikuti pawai Taaruf, seluruh peserta pun selanjutnya mengikuti acara pembukaan acara MTQ Tingkat Kecamatan Medan Kota yang dilaksanakan di Masjid Al-Waqif, sekaligus kegiatan tersebut juga dirangkai dengan bazar UMKM, tausiah dan hiburan musik gambus serta marhaban. 



Kepada sejumlah awak media, ketua Panitia Penyelenggara yang juga Lurah Sudirejo I Kasrin Sibagariang, SE, MM. pelaksanaan MTQ Ke-56 tingkat Kecamatan Medan Kota berlangsung dari pagi hingga sore hari, bertempat di Masjid Al-Waqif, dengan jumlah kafilah sebanyak 48 orang dan dewan hakim sebanyak 6 orang," terang Kasrin Sibagariang.


 

Hal senada juga disampaikan Camat Medan Kota Raja Ian Andos Lubis, Ia mengatakan kegiatan MTQ ini bukan sekadar ajang guna perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

 


"Untuk itu, melalui MTQ Ke-56 tingkat Kecamatan Medan Kota ini, mari kita tingkatkan semangat untuk membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai dari Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat yang berkah, maju dan kondusif dan beraklak baik. Sesuai dengan Visi Misi dari Walikota Medan, Muhammad Bobby Nasution." kata Camat Medan Kota.


 

Lebih lanjut dikatakan Camat, kegiatan MTQ  harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan,  persatuan dan kesatuan  masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Medan Kota ini.  Dan untuk MTQ Ke-57 tingkat Kecamatan Medan nantinya yang akan menjadi tuan rumah adalah Kelurahan Teladan Timur, dan harapan saya pelaksanaan MTQ ke - 57  jauh lebih baik lagi ke depannya," pungkas Raja Ian Andos Lubis.(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini