Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Sumatera Utara Abdul Muin Pulungan SH. M.Si mengatakan akan membuka pendaftaran Caleg secara resmi di tingkat DPW PKB Sumatra Utara

Editor: Redaksi author photo

 








Medan-Jurnalisku.com

Salah satu Kader PKB yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Sumatera Utara Abdul Muin Pulungan SH. M.Si, tentang Muswil atau Musyawarah Wilayah Partai PKB tadi memperioritaskan atau mengagendakan apa.


Abdul Muin mengatakan akan membuka pendaftaran Caleg secara resmi di tingkat DPW PKB Sumatra Utara. Dengan kehadiran Ketua Umum Muhaimin Iskandar maka di bukalah seluas-luasnya dan sekaligus di lounching program rekrumen secara resmi.


Dan mengajak masyarakat dan Tokoh-tokoh Sumatra Utara yang berpotensial, untuk bergabung untuk mendaftarkan Caleg atau Calon Senator di Partai PKB di Sumatra Utara, baik di tingkat Kabupaten Kota maupun di Tingkat Provinsi. Dan kami di Sumatra Utara diberikan Target oleh para Pengurus di Provinsi akan kami targetkan 8 kursi.


Untuk di Kabupaten Kota kami minimal menargetkan 100 kursi Senator. Dan untuk Tingkat Nasional kami menargetkan untuk 1 Dapil adalah 1 Kursi. Untuk tahun 2014-2019 Sumatra Utara mendapatkan 1 kursi dan untuk Pemilu tahun 2019-2024, Provinsi Sumatera Utara menargetkan bertambah 3 kursi, berarti 4 Kursi di Provinsi yang kami hantarkan Calon Senator terbaik dari Partai PKB.


Ditanya wartawan untuk Pemilu Tahun 2024-2029 Partai PKB bisa naik posisi secara Nasional dari posisi 5 untuk naik lagi keatas. Abdul Muin bahwa sesuai arahan Ketua Umum bahwa nanti PKB akan menargetkan secara Nasional minimal urutan nomor 2.


Ditanya wartawan lagi untuk mendapatan posisi kedua tidaklah gampang, butuh ekstra pikiran, ekstra tenaga, ekstra strategi, dan seperti apa yang dibutuhkan atau dijalankan Partai PKB untuk mencapai nomor 2. Abdul Muin mengatakan bahwa Partai PKB sudah melakukan Pendataan Struktur, khususnya di Sumatera Utara dan setelah kita Muscab, kami akan melakukan perubahan dalam bentuk perbaikan, yaitu perbaikan dari tingkat DPW sampai tingkat Kabupaten.


Dan itu dasar kami di Partai PKB Sumut bahwa membuat target itu tidak muluk-muluk, dengan struktur yang baik dan yang lengkap, dan harapan itu bisa tercapai. Dan Alhamdulillah nanti untuk Bacaleg tingkat Pusat dari Dapil 1 adalah Bupati Deli Serdang yaitu Ashari Tambunan, untuk Dapil 2 Marwan Dasopang, untuk Dapil 3 Abdul Muin Pulungan.


Dan Insya Allah jika Allah mengijinkan maju dan saya dipercaya dan diterima oleh seluruh pengurus Partai PKB, saya siap maju dan selalu membela Hak-hak Normative masyarakat.


Dan tolong doanya dari seluruh masyarakat di Dapil saya seperti Langkat, Dairi, Simalungun, Binjai, PakPak Barat, Karo,Tanjung Balai, Asahan, Siantar dan Batu Bara. Ungkap Abdul Muin (38) tahun dengan senyum.


Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Asahan Abdul Rozak mengatakan untuk Dapil khusus DPC Asahan berharap bahwa PKB kedepannya akan bisa melahirkan Calon Senator yang nantinya akan duduk di Senayan khusus Dapil 3.


Kami juga mengharapkan Pak Abdul Muin yang sudah mengembangkan PKB di Dapil 3 ini. Karena bagi kami Pak Abdul Muin itu orangnya Aktif untuk kedepannya dalam memberikan pengembangan Partai PKB. Kami selalu diberikan Nasihat dan Motivasi.


Ditanya wartawan seperti apa pengayoman Pak Abdul Muin di Asahan, Abdul Rozak mengatakan bahwa Pak Abdul Muin selalu Support nya yang Luar Biasa bagi Konstituen PKB Asahan. Dan kami akan terus bergerak mengembankan Sayapnya Partai PKB keseluruh Asahan. Dari Nasehat Pak Abdul Muin ini membuat hati kami luluh, agar kami mendapat nafas ekstra untuk mengembangkan PKB di Dapil 3 yaitu Asahan.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini