Warga Medan Area Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Baru saja selesai melaksanakan Jumat Barokah, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mendengar kabar melalui telepon ada warga yang meninggal dunia.


Sontak sedikit terkejut, karena sebelum berangkat melaksanakan Jumat Barokah pagi itu tidak ada warga yang meninggal dunia di daerah Medan Area Selatan.


Namun itu semua rahasia Allah SWT.  Kalau sudah habis masa kontraknya di dunia, kita tidak bisa menghindari dari namanya kematian. 


Dari Jalan Pelita 1, Gang Tangga Batu, Kelurahan Sidorame Barat 2, Kecamatan Medan Perjuangan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH langsung bergegas menuju ke rumah duka Jalan Medan Area Selatan,  Gang Pegangsaan, Jumat (13/1/2023).


Warga Medan Area Selatan yang meninggal dunia bernama Idrus Panjaitan (58) karena penyakit komplikasi yang diderita selama ini. Almarhum meninggalkan seorang istri, 4 orang putra/putri dan 2 orang cucu.


Sampai di rumah duka, Ketua pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bantuan beras 2 goni dan uang santunan duka yang diterima menantunya Subakti.


Turut mendampingi, anggota Bardansyah dan Abdul Meliala. Selain itu Kepling XI M. Yusuf Sadli, Kepling XIII Ramli, Babinsa Serda Choirul Siregar, dan Serma Karim dari Kodim 01/02.


Kepala Lingkungan XI M.Yusuf Sadli mengatakan bahwa, almarhum sehari harinya bekerja mengumpulkan barang bekas.


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum. "Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar," ucapnya. 


Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol  Drs. Jawari.


Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini