Soal Perbaikan Jembatan Sei Ular Titi Besi, Ini Penjelasan Kadis PUPR Sumut

Editor: Redaksi author photo








Medan - Jurnalisku.com

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ir Bambang Pardede, menanggapi keluhan masyarakat terhadap rusaknya jembatan Sei Ular, Titi Besi, Galang, Deli Serdang untuk kesekian kalinya.

Pasalnya, sejak Sabtu (25/2/2023), masyarakat yang menjembatani ruas jalan Galang sampai perbatasan Serdang Bedagai, Deli Serdang merasa resah akibat adanya penutupan akses jembatan Sei Ular, Titi Besi tersebut sehingga membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Bambang Pardede menjelaskan tentang jembatan Titi Besi saat ini masih dalam perbaikan.

“Berdasarkan pengamatan kami di lapangan, perbaikan permanennya adalah pembongkaran lantai secara keseluruhan,” ucap Bambang pada Minggu (26/2/2023).

Bambang Pardede yang baru saja dilantik Gubsu, Edy Rahmayadi, selaku Kadis PUPR Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (5/1/2023) itu juga memaparkan saat ini perbaikan yang sedang dilakukan adalah pada segmen yang terlebih dahulu rusak.

“Untuk jangka pendeknya saat ini perbaikan yang dilakukan dan sedang berjalan adalah penanganan pada segmen yang rusak terlebih dahulu agar jembatan tetap fungsional,” ucapnya.

Menurut Bambang, kerusakan pada jembatan Titi Besi tersebut juga akibat truk yang bermuatan ODOL (Over Load Over Dimention).

“Seperti diketahui kendaraan yang lewat khususnya truk, banyak yang bermuatan lebih dengan ukuran ODOL, artinya kekuatan lantai yang ada sekarang tidak cukup dibebani kendaraan truk super tersebut,” pungkasnya.(Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini