Bapenda Medan Dorong Penerapan Digitalisasi Dalam Pembayaran PBB

Editor: Redaksi author photo










Medan - Jurnalisku.com

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan terus mendorong kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), salah satunya dengan mendorong penerapan digitalisasi dalam proses pembayaran PBB.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar SE, menjelaskan saat ini Bapenda Kota Medan berkolaborasi dengan PT. Bank Sumut membuka loket layanan pembayaran PBB di Pos Bloc. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Sumutrakuler -Ramadhan Fiesta 2023 yang berlangsung dari tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2023.

"Kita berkolaborasi dengan PT. Bank Sumut membuka loket pembayaran PBB bagi warga kota Medan yang hadir kesini, ada berbagai hadiah menarik yang kita sediakan bagi wajib pajak yang membayar PBB nya secara online," ujar Benny Sinomba Siregar, Jumat (31/3).

Di loket tersebut Benny Sinomba Siregar menyebutkan masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB secara online baik itu menggunakan aplikasi QRIS ataupun aplikasi Sumut Mobile.

“Bagi wajib pajak yang membayar menggunakan aplikasi QRIS akan kita beri 1 liter minyak goreng secara gratis, sedangkan bagi yang menggunakan aplikasi Sumut Mobile maka nantinya akan mendapatkan cashback dari Bank Sumut,” ujar Benny Sinomba Siregar yang hadir didampingi Kabid BPHTB dan PBB Sutan Partahi.

Benny Sinomba Siregar berharap dengan dibukanya loket pembayaran PBB di Pos Bloc ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk membayar PBB sekaligus mendorong penerapan digitalisasi dalam sistem pembayaran PBB.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB dengan memanfaatkan digitalisasi sehingga dapat mempercepat peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan,” harapnya.

Sementara itu Fattah Yasin salah seorang warga yang membayar PBB dengan menggunakan aplikasi QRIS menyampaikan apresiasi dengan dibukanya loket pembayaran PBB di Pos Bloc ini sebab dirinya tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan pembayaran.

"Sangat bagus sekali jadi kita tidak perlu lagi datang ke Kantor Bank Sumut, disini kita bisa bayar PBB sekalian jalan-jalan," tulisnya.

Dirinya pun mengaku senang pembayaran dapat dilakukan secara online sehingga tidak perlu menggunakan uang cash untuk melakukan pembayaran.

“Saya tadi menggunakan aplikasi QRIS jadi tidak perlu membawa uang cash untuk melakukan pembayaran,” ujarnya sambil menyampaikan terimakasih atas kemudahan yang telah diberikan. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini