Nezar Ingatkan Kader PSI Menangkan Pemilu 2024, Bukan Tunjukkan Ego

Editor: Redaksi author photo

 







Medan - Jurnalisku.com

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) menggelar buka puasa bersama di Sekretariat Jalan Sei Blutu Medan, Senin (10/4/2023). 


Hadir pada acara tersebut Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoeli ST, Sekretaris Delia Ulfa, Bendahara Jere Fernando Halawa dan seluruh pengurus. 


Hadir juga Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Parapat, Kabupaten Deli Serdang Reki Nelson Baru, Asahan, Samosir dan Kota Binjai, Tebing Tinggi, Cori Abu Hasan Ashharari, Ustad Natar Hasibuan.


Dalam sambutannya, Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoeli meminta seluruh kader, pengurus dan bakal calon legislatif agar tetap fokus pada pemilihan umum (Pemilu) Februari 2024 mendatang. Sebab, PSI memiliki target bisa memenangkan Pemilu 2024 khususnya di Sumut.


“Jangan ada kader, pengurus yang tidak fokus diluar dari pemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang. Jangan munculkan ego-ego sektoral yang dapat memecah konsentrasi kita untuk memenangkan Pemilu 2024. Jika ada yang ingin tampil sebagai pemimpin karena dinilai memiliki ketokohan di daerah masing-masing, maka harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Ketua DPD kabupaten/kota, Ketua DPW dan bahkan DPP. Karena untuk hal itu, ada tahapan yang harus dilalui,” tandasnya. 


Nezar mengungkapkan bahwa PSI memiliki regulasi yang sudah disusun oleh DPP dalam sebuah buku AD/ART yang wajib dipatuhi semua kader dan pengurus diseluruh Indonesia, termasuk di Sumut. 


“Saya tidak melarang kader dan pengurus atau siapapun yang ingin menjadi kepala daerah. Namun ada tahapannya yang harus ditaati yakni AD/ART. Salah satu poinnya harus melalui tahapan seleksi. Termasuk jika ingin menjadi bakal calon legislatif. Jadi tidak ujuk-ujuk menunjukkan ego sektoral. Lagian untuk kesana belum saatnya. Kita diperintahkan oleh partai untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Belum ada mengarah memenangkan kepala daerah,” bebernya. 


Nezar juga menegaskan bahwa dirinya akan menentang bagi kader maupun pengurus yang menunjukkan ego sektoralnya yang ingin menjadi kepala daerah. Belum waktunya. Hargai Ketua DPD dan DPC yang saat ini fokus berjuang memenangkan PSI di Pemilu 2024. 


“Saya ingin menegaskan bahwa konsenterasi kita bagaimana bisa mengantarkan kader maupun pengurus atau kawan-kawan dan bahkan diri sendiri menjadi anggota dewan. Itu konsenterasi kita. Tidak ada istilah bakal calon kepala daerah,” cetusnya.


“Dengan semangat saya dipenghujung puasa ini, kemudian nantinya ada Natal dan Tahun Baru, maka kegiatan besar itu harus diinput dengan kekuatan besar politik yang mengeuforiakan partai menjadi salah satu pemenang Pemilu 2024, khususnya di sumut,” pungkasnya. 


Sementara itu, dalam laporannya Ketua panitia buka puasa bersama DPW PSI Sumut Dian Andriani Chaniago mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader, pengurus dan panitia  yang telah berjuang terselenggaranya semangat buka puasa bersama ini. Karena ini semua demi menyatukan tekad dan merapatkan barisan untuk kemenangan di Pemilu 2024. 


"Buka puasa bersama ini merupakan momen tali silaturahmi sesama pengurus, kader dan pengurus provinsi beserta kabupaten/kota untuk membulatkan tekad memenangkan Pemilu," tukas Dian. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini