Persatuan Islam Tionghoa Sumut Buka Puasa dengan para Anggota,Yatim Piatu dan para undangan

Editor: Redaksi author photo





Medan - Jurnalisku.com

Persatuan Islam Tionghoa Indonesia PITI  Sumatera Utara Buka Puasa dengan para Anggota,Yatim Piatu dan para undangan,Tema Jalin Silahturahmi & Ukuwah Islamiyah sebagai Wujud  Rahmatan Lil Alamin, Dikantor Sekretariat Jalan Mantri No.25 Medan, Kec.Medan Maimun, Rabu (12/4/2023).


Muhammad Ikhsan Sebagai Ketua PITI Sumatera Utara.


PITI berdiri tanggal 14 April 1962 di Jakarta, kalau di Sumatera Utara tahun 2024, baru Aktif lagi, tapi tahun 1962 Awalnya dari Medan, namanya Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Sumatera Utara.


Jadi ada dua di  Lampung satu Persatuan Tionghoa   

muslim, di lebur ke Jakarta Tahun 1962 terbentuknya PITI Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, jadi pada perjalanan waktu pada kepimpinan Pak Suharto Presiden Republik Indonesia beliau mengambil kebijakannya bahwa persatuan Islam Tionghoa Indonesia Sumatera Utara harus diubah namanya Pembina Iman Topik Islam Tionghoa.


Tujuan Maksudnya  supaya tidak ada geme -geme antara suku - suku di Indonesia, setelah Reformasi diadakan Muktamar ke 4 Pontianak, kembalikan persatuan Islam Tionghoa Indonesia sampai sekarang.


Hampir seluruh provinsi di Indonesia sudah berdiri termasuk ada beberapa kabupaten kota  di Indonesia sudah berdiri.

Macam seperti Sumatera Utara ini 

Di Medan ada terus di kisaran ada satu di Tebingtinggi ada.

Mungkin ada  dibentuk lagi tanjung balai dan di Rantau Parapat.


Makna sesuai dengan tema kita adakan ini  jalin silaturahmi KUA islamiah,  Rahmat kebaikan untuk semua untuk mengahadapi lebaran untuk jajanan kurang dan tali asih untuk anak yatim lebih 50 orang mayoritas kampung Aur ini.


Harapan supaya kita tetap selalu menjalin silahturahmi kompak solid jangan saling menjatuhi dan jangan saling patokan -  Patokan tujuan meluas ke Indonesia, ada ratusan di Indonesia kita saling pengertian  walaupun beda agama beda suku tetap kita harus bersatu.


Untuk sementara tiga kabupaten kota.


Turut Hadir Brian Muktar mewakili Istri.

Ketua PITI Sumatera Utara.

Muhamad Ishan sekretaris,

Ali agung Suleman, Bendahara Raja Lili.


Maksudnya masa berakhir periode Tahun 2019- 2024.


(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini