Kapolres Simalungun Berikan Arahan kepada personel Satuan BinmasSelasa, 14 Mei 2024 12:28 WIB.

Editor: Redaksi author photo






Simalungun - Jurnalisku.com

Ini pesan Kapolres Simalungun kepada personel Satuan Binmas

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala memberikan arahan langsung kepada seluruh personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Simalungun, Senin (13/5).

AKBP Choky menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat serta sinergi yang lebih kuat antar unit untuk mencapai target keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita harus menjadi contoh serta pelopor dalam menjalankan tugas dengan integritas yang tinggi, khususnya dalam mengimplementasikan program-program preemtif kepolisian,” ujar beliau.

Setiap personel Binmas ditekankan memahami secara mendalam tugas dan fungsi pokok organisasi Satuan Binmas, meliputi pembinaan masyarakat untuk meningkatkan partisipasi, kesadaran hukum, serta ketaatan terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan.

Setiap kegiatan yang dijalankan personel Satuan Binmas serta Bhabinkamtibmas harus direncanakan secara detail dan mengisi aplikasi Binmas Online System.

Untuk itu, sinergi antara personel Binmas dengan para personel Bhabinkamtibmas di wilayah kepolisian sektor jajaran Polres Simalungun menjadi kunci.

Terakhir, Kapolres menuntut kepemimpinan yang efektif dari Kasat Satuan Binmas AKP Hengky B Siahaan untuk melakukan pengawasan, dan pembinaan teknis dalam bidang pengamanan dan penyidikan oleh pegawai negeri sipil serta pengawasan keamanan swakarsa.(DM/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini