Tingkatkan Pendapatan Perkapita Pengurus Dan Anggota, PB Pendawa Sukses Lahirkan 50 Titik “Warung Nusantara Pendawa”

Editor: Redaksi author photo









Medan - Jurnalisku.com

Dalam rangka turut andil bergandengan tangan dengan Pemerintah, Polri, TNI, serta segenap lapisan masyarakat lintas Suku dan Agama, PB Pendawa berkomitmen kuat menggalakan Koperasi dan UMKM.

Sebagai bukti komitmen tersebut, saat ini PB Pendawa dibawah kendali H. Ruslan, S.H., sebagai Ketua Umum (Ketum) Pendawa, telah berhasil melahirkan sebanyak 50 titik Warung Nusantara Pendawa di sekitar Kota Medan.

Demikian dikatakan Ketum PB Pendawa, H. Ruslan, S.H., kepada Wartawan, saat terlibat wawancara di Kantor PB Pendawa, Jalan Kanal Raya Marindal 1 Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (4/7/2024).

Ruslan juga mengatakan, selain Paguyuban Lintas Suku, Agama dan Etnis yang dijaga baik secara berkesinambungan oleh Pendawa, peningkatan kinerja dan hasil Koperasi Produsen Pendawa Sejahtera Mandiri Sumatera Utara, juga harus di genjot secara kontinu. Untuk menjaga dan membangun kewirausahaan di dalam tubuh Pendawa.

“Saat ini kita sudah berhasil menciptakan sebanyak 50 titik “Warung Nusantara Pendawa” yang dikelola langsung oleh Pengurus maupun Anggota Koperasi Produsen Pendawa Sejahtera Mandiri Sumatera Utara, dibawah naungan PB Pendawa,” sebut H. Ruslan.


Kemudian pihaknya menambahkan, modal usaha untuk pembukaan warung tersebut diberikan kepada pengelola warung secara cuma-cuma atau gratis.

“Kepada pengelola usaha warung, kita berikan modal usaha senilai Rp. 8.000.000,- per warung. Dengan ketentuan, jika bahan jualan habis terjual, Pengelola “Warung Nusantara Pendawa” belanja ke Koperasi Produsen Pendawa Sejahtera Mandiri Sumatera Utara,” ucap H. Ruslan.

Ia juga mengatakan, keberhasilan melahirkan sebanyak 50 “Warung Nusantara Pendawa” di Kota Medan ini, terus akan ditingkatkan lagi, baik di Kota Medan sendiri, maupun di seluruh Propinsi Sumatera Utara, bahkan nantinya di seluruh Indonesia.

Yang tentunya, hal tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu secara bijaksana dengan DPW, DPC, maupun PAC Pendawa yang tersebar dan telah terbentuk di seluruh nusantara.

Selain itu, tambah H. Ruslan, PB Pendawa juga akan terus melakukan terobosan-terobosan sosial lainnya, dalam menunjang dan membangun prinsip kebangsaan sebagai wujud kebersamaan yang mumpuni dan memiliki integritas tinggi dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Terkait, penerimaan “Gamelan Bhayangkari Pendawa” yang dihibahkan oleh Kapolda Sumatera Utara, Komjen Agung Setya Imam Effendi, H. Ruslan mengatakan, akan memanfaatkan fungsi gamelan tersebut untuk menjaga Kebudayaan Jawa jangan sampai hilang tergerus oleh kemajuan teknologi yang cukup deras saat ini.

“Kita akan melakukan latihan pada waktu-waktu tertentu, yaitu 2 kali seminggu, guna membentuk skill pemain gamelan, serta penarinya. Selain itu, berusaha tetap menjaga kelestarian budaya Jawa agar jangan sampai tergerus kemajuan zaman,” cetus H. Ruslan.(Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini